Nggak Harus Ke Cappadocia, Ini 5 Tempat Wisata Menikmati Balon Udara Panas di Indonesia: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

Nggak Harus Ke Cappadocia, Ini 5 Tempat Wisata Menikmati Balon Udara Panas di Indonesia: Okezone Travel

WISATA melalui menikmati balon tentu sangat lucu. Salah satu destinasi paling terkenal di dunia yang menawarkan sensasi balon udara panas adalah Cappadocia atau Cappadocia di Turki.

Tur balon udara Cappadocia menjadi viral di Indonesia beberapa waktu lalu setelah tampil dalam film Layangan Putus yang dibintangi aktor Reza Rahardian. sampai

Namun kini Anda tidak perlu jauh-jauh ke Cappadocia karena Indonesia juga memiliki sejumlah destinasi wisata balon udara. Di mana letaknya?

“Indonesia sudah punya balon udara, jadi tidak perlu ke luar negeri lagi. Kalau mau naik balon udara bisa ke Ubud di Bali, ada juga di Bandung, Jawa Barat, bahkan di Bromo,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Berikut 5 objek wisata balon udara di tanah air.

1. Ciwidey, Bandung

Tempat wisata balon udara pertama di Indonesia adalah Ciwidey, Bandung. Anda bisa menaiki wahana balon udara sambil menjelajahi luasnya perkebunan dari ketinggian, dengan biaya sekitar Rp 200.000 per orang untuk dewasa.

Anak-anak juga diperbolehkan naik balon udara dengan harga sekitar setengah dari harga dewasa. Jangan khawatir, nanti Anda akan dipandu oleh ahlinya agar lebih aman di udara.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Tempat wisata balon udara terdekat di Indonesia adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Lokasi balon udara panas raksasa berada di area Taman Bunga Keong Emas. Balon dengan diameter 69 meter persegi ini mampu menampung 30 orang.

Itulah mengapa balon udara panas ini disebut raksasa karena merupakan yang pertama, terbesar dan tertinggi di Indonesia. Anda akan ditinggikan hingga 150 meter untuk menikmati indahnya suasana Jakarta.

Agar lebih puas, kamu bisa datang di akhir pekan karena hot air balloon bisa terbang WIB pada malam hari hingga pukul 7 malam. Harganya sekitar Rp100.000 untuk dewasa dan Rp60.000 untuk anak-anak. Jangan lupa membawa kamera agar bisa mengabadikan momen seru selama berada di atas!

3. Bromo, Jawa Timur

Tempat wisata balon udara terdekat di Indonesia ada di Bromo, Jawa Timur. Di sini Anda bisa menikmati keindahan kawasan taman nasional di ketinggian 50 meter. Durasi penerbangan sekitar 10 menit dan Anda dapat menikmati pemandangan Gunung Semeru dan Gunung Batok dari balon udara.

4. Blitar, Jawa Timur.

Tempat wisata balon udara lainnya di Indonesia terletak di Blitar, Jawa Timur. Lokasi tepatnya ada di Bukit Teletubbies. Di tempat ini, Anda bisa naik balon udara dengan background cantik yang memanjakan mata.

ilustrasi

Lucunya, Anda bisa melihat pesona Gunung Kelud dengan udara yang relatif sejuk dari balon udara. Tentunya liburan Anda akan semakin tak terlupakan!

5. Elephant Land, Ubud

Tempat wisata balon udara terakhir di Indonesia terletak di Tanah Gajah, Ubud. Harga sewa mulai dari Rp 1,2 juta per penerbangan. Penerbangan balon udara dibagi menjadi dua sesi, yaitu pagi hari mulai pukul 06.30 WITA dan sebelum matahari terbenam mulai pukul 17.30 WITA. Keindahannya adalah kamu bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian 50 meter sambil menaiki balon udara!

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button