Nataru, kunjungan Pantai Selatan Bantul lebih murah - WisataHits
Yogyakarta

Nataru, kunjungan Pantai Selatan Bantul lebih murah

Bantul, IDN Times – Pembukaan Jembatan Kretek II pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke objek wisata pantai selatan (Pansela) Kabupaten Bantul. Pasalnya, wisatawan hanya perlu membayar satu kali biaya masuk ke objek wisata pantai, sehingga bisa menikmati semua objek wisata pantai di Bantul mulai dari Pantai Parangtritis hingga Pantai Baru.

1. Wisatawan hanya perlu membayar satu kali biaya ke pantai

Liburan Nataru, mengunjungi Pantai Selatan Bantul lebih murahTPR Pantai Parangtritis Kabupaten Bantul. (IDN Times/Daruwaskita)

Markus Purnomo Adi, Kepala Bidang Promosi dan Informasi Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, mengatakan, sebelum dibukanya Jembatan Kretek II, wisatawan membayar tiket masuk pantai timur dan pantai barat Bantul secara terpisah.

“Namun, dengan dibukanya Jembatan Kretek II yang menghubungkan objek wisata pantai di sisi timur dan barat Kabupaten Bantul, wisatawan hanya perlu membayar satu kali tiket masuk objek wisata pantai sebesar Rp10.000 per orang,” ujarnya. katanya, Sabtu (17/12). 2022 ).

Sekali bayar tiket objek wisata pantai di Kabupaten Bantul saat Nataru sangat menguntungkan bagi wisatawan, memungkinkan wisatawan untuk menikmati semua keindahan Pantai Selatan di Kabupaten Bantul dengan harga yang relatif murah.

“Maka silakan manfaatkan pembukaan Jembatan Kretek II saat libur Natal dan Tahun Baru untuk mengunjungi semua destinasi pantai di Kabupaten Bantul dengan harga murah,” ujarnya.

Baca Juga: Macet Macet, Jembatan Kretek 2 Dibuka Saat Libur Nataru

2. Pada malam tahun baru ada pesta kembang api bahkan konser orkestra melayu

Liburan Nataru, mengunjungi Pantai Selatan Bantul lebih murahilustrasi pesta kembang api.unsplash

Pria yang akrab disapa Ipung itu mengaku Dinas Pariwisata Bantul tidak menggelar tempat wisata apapun selama libur Nataru. Namun, beberapa pemangku kepentingan pariwisata sudah memiliki agenda atraksi wisata sendiri untuk menghibur wisatawan.

“Pada malam tahun baru pasti ada pesta kembang api di pantai selatan Bantul yang dibawakan oleh wisatawan. Juga akan ada hiburan orkestra melayu pada malam pergantian tahun di Pantai Goa Cemara,” ujarnya.

Diharapkan dengan dibukanya Jembatan Kretek II ini juga dapat mengobati rasa penasaran masyarakat atau wisatawan yang akan melihat jembatan ikonik ini. Karena pada malam hari menjadi sangat indah dengan hiasan lampu-lampu di sepanjang jembatan terpanjang di bagian selatan Yogyakarta ini.

“Jembatan Kretek II memang sudah 100 persen selesai dan tinggal diresmikan lalu dibuka kembali. Namun sebelum diresmikan dan dioperasikan, jembatan tersebut akan dibuka sementara pada saat hari raya Nataru untuk menghindari kemacetan,” imbuh Ipung.

3. Pengusaha Kuliner Seafood Berharap Pantai Depok Ramai

Liburan Nataru, mengunjungi Pantai Selatan Bantul lebih murahKuliner Seafood di Pantai Depok. IDN Times/Daruwaskita

Sementara Dardi Nugroho, salah satu pemilik Restoran Salsabila 2 Seafood, Pantai Depok, berharap wisatawan yang berkunjung ke pesisir barat Kabupaten Bantul bisa menikmati kuliner di Pantai Depok dengan dibukanya Jembatan Kretek II. Karena mereka tidak lagi harus membayar biaya tiket dua kali lipat.

“Dengan dibukanya Jembatan Kretek II juga akan memperpendek jarak kunjungan wisatawan ke objek wisata pantai sisi barat Kabupaten Bantul atau sebaliknya tanpa perlu membayar biaya tiket masuk ke objek wisata pantai. katanya.

“Ya, semoga semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai Depok dan menikmati kuliner seafood paling terkenal di Bantul ini,” imbuhnya.

Baca juga: Pengrajin Patung Spiritual di Bantul Sudah 6 Bulan Panen Pesanan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button