Liburan murah meriah Nataru di pesisir selatan Jogja yang eksotis - WisataHits
Yogyakarta

Liburan murah meriah Nataru di pesisir selatan Jogja yang eksotis

Liburan murah meriah Nataru di pesisir selatan Jogja yang eksotis

Krjogja.com – Yoga – Libur Natal dan Tahun Baru biasanya cukup panjang, sehingga wisatawan yang ingin berkunjung ke Jogjakarta bisa menjelajahi semuanya. Termasuk sejumlah pantai di kawasan selatan Jogja.

Apakah ada pantai di sana? Banyak. Wisatawan bisa menikmati pantai dengan pemandangan eksotis dengan harga yang cukup terjangkau alias murah. Dimulai dengan tanda pintu masuk kuliner, tidak membuat kantong bolong.

Jogja memiliki banyak pantai menawan yang akan membuat liburan Anda semakin seru dan tak terlupakan. Beberapa di antaranya bahkan bisa dijadikan tempat perkemahan bersama teman-teman.

Berikut daftar tempat wisata tepi laut di Jogja yang hits dan populer untuk dijelajahi:

1. Pantai Baron
Perjalanan ke pantai selatan bisa dimulai dari Pantai Baron ini. Pantai di Gunung Kidul ini memiliki keunikan tersendiri karena diapit oleh dua bukit besar.

Hal unik lainnya, di wisata laut yang satu ini Anda akan menemukan pertemuan air laut dengan air tawar dari sungai. Pertemuan itu membuat Pantai Baron semakin menggemaskan dan indah.

Tak hanya memiliki keindahan alamnya, Anda juga disuguhkan dengan sejumlah perahu nelayan yang memeriahkan suasana. Dengan garis pantai yang cukup panjang, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik.

Mulai dari bermain air hingga mengambil banyak foto yang menawan. Ombak di Pantai Baron terbilang aman, sehingga Anda bisa bermain air sepuasnya. Tapi pastikan Anda mengutamakan diri sendiri saat bermain.

Harga tiket: Rp 5.000, berlokasi di Jl. Baron Km.18 Rejosari, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Cab.Gunung Kidul, DIY.

2. Pantai Kukup
Setelah Pantai Baron, kita bisa melanjutkan ke Pantai Kukup yang memiliki hamparan pasir yang luas. Anda juga dapat menikmati pulau-pulau karang di dekatnya. Bisa dipastikan Anda akan betah berlama-lama di tempat yang satu ini.

Selain itu, Pantai Kukup juga sangat mudah dijangkau. Dimana Pantai Kukup berada di sebelah timur Pantai Baron dan cocok untuk liburan anda bersama teman atau keluarga.

Harga tiket: Rp 10.000, di Ngepung, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Cab.Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

3. Pantai Sundak
Singgah di Pantai Sundak, pantai terdekat yang memberi Anda pemandangan berbeda. Ombak yang terus menghantam pasir di pinggiran kota tidak begitu kuat. Sundak memiliki bagian karang yang bila mundur banyak dihuni oleh hewan-hewan kecil.

Anda bisa bersenang-senang dengan aman bermain di air. Usai bermain, Anda juga bisa kulineran di pinggir pantai yang sebenarnya banyak penjual makanan.

Harga tiket: Rp 5.000, di Desa Sidoharjo, Kec. Tepus, Cab.Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

4. Pantai Siung
Jika ingin melihat panorama yang berbeda, Anda bisa mengunjungi Pantai Siung. Karena pantai ini tidak hanya menyajikan pasir dan ombak yang luas. Anda juga bisa menikmati megahnya tebing bebatuan yang berada hampir di setiap sisi pantai.

Pantai Siung memang merupakan pantai yang cocok untuk kegiatan pendakian. Bahkan, lomba panjat tebing kelas internasional sudah beberapa kali digelar di pantai indah ini.

Tak jarang anak muda pun memutuskan untuk berkemah di Pantai Siung ini dan yang ingin menikmati keindahannya lebih lama juga bisa berkemah di pantai ini. Ini memberi Anda kesempatan untuk menikmati matahari terbenam dan matahari terbit keesokan harinya.

Harga tiket: Rp 10.000, di Duwet, Kel. Purwodadi, Kec. Tepus, Cab.Gunung Kidul, DIY.

5. Pantai Pok Tunggal
Sebagian besar pantai di Jogja terletak di kawasan Gunungkidul. Anda bisa pergi ke Pantai Pok Tunggal yang juga sangat terkenal. Namun, untuk mencapainya Anda harus menempuh rute yang agak sulit, cocok untuk Anda yang berjiwa petualang. Semua perjalanan Anda akan terbayar begitu melihat keindahan yang dimilikinya.

Pantai Pok Tunggal memiliki pemandangan yang akan memuaskan Anda dan segala penat Anda juga akan terhapus oleh keindahan laut yang ditawarkannya.

Harga tiket: Rp 10.000, alamat Jl. Pok Tunggal, Kec. Tepus, Cab.Gunung Kidul, DIY.

6. Pantai Drini
Pantai Drini adalah pantai selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan. Begitu menginjakkan kaki, Anda akan disambut pantai berpasir putih yang begitu lembut menyentuh kaki. Deretan tebing kokoh juga menambah keindahan pantai yang satu ini.

Terdapat sebuah pulau kecil di tengahnya yang membuat Pantai Drini seolah memiliki dua pantai. Anda bisa mengambil banyak foto sambil melakukan banyak aktivitas di pantai ini.

Harga tiket: Rp 10.000, di desa Banjarejo, Kec. Tanjungsari, Cab.Gunung Kidul, DIY.

7. Pantai Timang
Nama Pantai Timang menjadi terkenal saat salah satu acara TV di Korea merekam salah satu episodenya di pantai ini. Pantai Timang merupakan pantai yang hits karena bisa menantang adrenalin Anda.

Uji keberanian Anda dengan mencoba atraksi gondola menyeberangi lautan. Gondola ini memiliki panjang sekitar 100 meter dan merupakan gondola tradisional yang ditarik dengan tali.

Anda nanti akan tiba di Pulau Watu Panjang untuk berburu lobster. Pantai Timang memang pantai yang bukan pantai berpasir. Namun panorama yang ditawarkan akan membuat Anda takjub. Tebing-tebing yang terlihat terjal begitu eksotik jika dipadukan dengan birunya langit.

Di Pantai Timang, tak hanya harus mencicipi keseruan atraksi, Anda juga bisa berburu foto-foto yang Instagramable. Inilah mengapa pantai yang satu ini begitu populer dan digandrungi. Harga tiket: Gratis, alamat Jl. Pantai Selatan, Pantai Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kab.Gunung Kidul, DIY.

8. Pantai Nguluran
Pantai Nguluran akhir-akhir ini menjadi salah satu pantai yang paling populer. Jadi jika sedang berada di Jogja, tidak ada salahnya mengunjungi pantai yang satu ini. Apalagi buat kamu yang suka berpose di depan kamera.

Pasalnya, Pantai Nguluran memiliki daya tarik tersendiri, yakni adanya jembatan kaca yang berdiri di atas tanah kokoh. Jadi kamu bisa melihat air laut dari jembatan kaca transparan ini.

Jembatan ini menjadi tempat utama untuk mendapatkan foto yang instagramable. Dengan lautan biru luas sebagai latar belakang, banyak orang berbaris untuk berpose.

Ditambah lagi dengan tebing-tebing yang berdampingan membuat pantai yang satu ini begitu mempesona. Di pantai Nguluran ini Anda tidak hanya bisa berburu foto tapi juga melepas segala penat. Harga tiket: Rp 10.000, alamat Jl. Bolang, Girikarto, Kec. Baking, Kab.Gunung Kidul, DIY.

9. Pantai Sadranan
Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan pantai sambil menikmati berbagai olahraga air. Dengan banyaknya penawaran menarik, tak heran jika pantai ini masih menjadi pantai keren di kota Jogja.

Airnya yang jernih dengan hamparan pasir putih yang luas akan membuat Anda terpesona. Segala penat yang menumpuk akan hilang saat Anda menikmati pesona pantai Sadranan ini.

Pantai Sadranan tidak hanya memiliki pemandangan permukaan yang indah, tetapi juga merupakan pantai dengan pemandangan alam bawah laut yang indah. Anda bahkan tidak perlu membawa peralatan dari rumah karena bisa disewa.

Snorkeling memberi Anda kesempatan untuk bertemu dengan berbagai spesies biota laut. Snorkeling di sore atau pagi hari adalah ide yang bagus untuk pemandangan yang menakjubkan.

Harga tiket: Rp 10.000, berlokasi di Jl. Pule Gundes II, Pulegundes I, Sidoharjo, Kec. Tepus, Cab.Gunung Kidul, DIY.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button