Nasi Leles Khas Cilacap melengkapi sajian kuliner di favehotel Cilacap - WisataHits
Yogyakarta

Nasi Leles Khas Cilacap melengkapi sajian kuliner di favehotel Cilacap

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP27 November 2022 – Kuliner di suatu daerah tidak terlepas dari gaya memasak dan tujuan memasaknya, agar menjadi ciri khas daerah tersebut, kuliner daerah kini menjadi pencarian utama para wisatawan yang berkunjung ke suatu daerah.

Kota Cilacap misalnya, terkenal dengan masakan olahan ikannya seperti kerupuk ikan tenggiri, kerupuk yutuk, brekecek pathak ikan jahan, serta ikan asin dan terasi.

Namun ada satu kuliner klasik yang kini sudah langka di Cilacap, yaitu nasi leles, mirip sego kucing di Yogyakarta.

Nasi leles hanya seukuran kepalan tangan orang dewasa, dibungkus dengan daun pisang sehingga memberikan cita rasa yang khas Isi nasi leles biasanya berupa tempe goreng, serundeng dan bihun goreng, terkadang ditambahkan potongan telur dadar karena porsi nasi Leles berukuran kecil sehingga pas untuk sarapan, namun untuk makan malam nasi ini bisa disimpan hingga 24 jam.Keistimewaan dari nasi ini adalah setelah dimasak didinginkan dengan cara diangin-anginkan.Sayangnya nasi ini hanya dijual pada harga tertentu. warung di Kota Cilacap laris manis.

Nasi Leles Khas Cilacap melengkapi sajian kuliner di favehotel Cilacap
Nasi Leles Khas Cilacap melengkapi porsi kuliner di favehotel Cilacap (Special)

favehotel Cilacap merupakan hotel pusat kota Cilacap yang menghadirkan kembali Menu Nasi Kuliner Leles klasik khas Cilacap dengan varian yang lengkap dengan harga Rp 48.000/porsi, diisi dengan Nasi Putih Dingin, Tahu Goreng, Ayam Goreng, Serundeng, Tempe Kering, Ikan Teri, Ijo soun sambal, kerupuk dan sambal matah sebagai variasi.

Menu ini bisa dipesan di favehotel Cilacap Restaurant atau bisa juga dipesan secara rombongan untuk makan siang bersama keluarga atau teman.

Cita rasa Nasi Lele favehotel Cilacap adalah daging ayam yang empuk ditaburi kelapa parut, nasi yang empuk di atasnya dengan soun cabai hijau goreng yang akan menggoyang lidah penikmatnya. “Kami buat untuk merevitalisasi menu lokal Cilacap yang bisa hadir di hotel-hotel,” ujar Chef Hotel Favorit Cilacap yang akrab dipanggil Budi itu.
Menu Nasi Leles dapat dipesan langsung di Restoran Lime lantai 2 Hotel Favorit Cilacap mulai pukul 10.00 hingga 22.00 atau hubungi nomor resmi Hotel Favorit Cilacap +622825390555 (tersedia di WA).

Tentang hotel favorit Cilacap

favehotel Cilacap hanya beberapa menit dari stasiun kereta api dan bandara, dengan akses mudah ke lokasi industri Pertamina, Semen Dynamix, PLTU serta Pantai Teluk Penyu dan atraksi lainnya. Dilengkapi dengan 161 kamar, hotel ini menawarkan fasilitas yang lengkap antara lain kolam renang, mini market, restoran dan Skylounge Rooftop Bar bagi para tamu yang ingin menikmati pemandangan laut.

Untuk pelancong bisnis, favehotel Cilacap menawarkan ballroom terbesar di Cilacap dengan kapasitas hingga 1000 orang. cilacap.favehotels.com

Tentang favehotels – favehotels adalah perusahaan akomodasi anggaran (dan acara kecil) terkemuka dan portofolio merek terbesar Archipelago International dengan lebih dari 60 hotel menyambut tamu
Langkawi – Malaysia hingga Papua. favehotel menawarkan nilai uang yang luar biasa bagi siapa pun yang mencari hotel sederhana, bersih, dan nyaman di lokasi utama dengan standar kualitas tinggi dan layanan prima, itulah sebabnya favehotel terus berkembang dan tetap menjadi favorit semua orang.

favehotels.com Tentang Archipelago, grup manajemen hotel swasta terbesar di Asia Tenggara, mengoperasikan lebih dari 150 hotel dan mengembangkan 200 hotel lagi di Asia Tenggara, Karibia, dan Timur Tengah. Perusahaan hotel tepercaya dengan rekam jejak panjang dan lebih dari 30.000 kamar beroperasi atau dikembangkan di lebih dari 60 tujuan dengan merek pemenang penghargaan seperti ASTON, Collection by ASTON, Alana, Huxley, Kamuela, Harper, Quest, NEO, favehotels, Nordic dan dioperasikan oleh ARCHIPELAGO.

nusantarainternasional.com.
Pertanyaan Media:
Namanya: Prastio Andi Prayogi
Gelarnya: Senior Sales Executive
Nama hotel Anda: favehotel Cilacap
Alamat email: [email protected]
Nomor ponsel: +6287821803905

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button