Liburan Nataru, hunian hotel dan resort di Batam mulai penuh - WisataHits
Yogyakarta

Liburan Nataru, hunian hotel dan resort di Batam mulai penuh

TEMPO.CO, Batam – Tingkat hunian hotel dan resor atau occupancy rate di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau akan mulai meningkat menjelang akhir tahun 2022. Wisatawan menggunakan liburan Natal dan Tahun Baru masing-masing pada tahun 2023 dan 2023 Liburan Naruto dengan bermalam di hotel dan resort di Batam.

“Tingkat booking hotel menjelang akhir tahun berangsur-angsur ramai,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardi Winata, Kamis, 22 Desember 2022.

Promo liburan Nataru

Ardi mengatakan, para pelaku bisnis hotel dan resort di Batam mengabarkan telah menyiapkan promo khusus liburan Nataru. “Promo ini menjadi daya tarik wisatawan mancanegara (wisman) datang ke Batam,” kata Ardi.

Ardi berharap sektor pariwisata di Batam tidak hanya soal kuantitas tapi juga kualitas, sehingga wisatawan bisa lebih lama tinggal di Batam. “Minimal wisatawan bisa waktu luang sampai 1 minggu di Batam agar lebih banyak uang beredar dari turis asing yang berkunjung ke Batam,” kata Ardi.

Senada dengan itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Resor Indonesia (PHRI) Kepri Jimmy Ho mengatakan, kondisi hotel dan resor di Batam jauh lebih baik dibanding saat pandemi Covid-19. “Tidak hanya wisman, wisman (wisatawan nusantara) juga mulai membaik,” katanya.

Simak: Hari Ini Puncak Kunjungan Wisatawan, Ini 12 Destinasi Tersibuk di Yogyakarta untuk Liburan Nataru

Hotel dan resor penuh

Ani, warga Batam, mengaku dua resor pilihannya penuh pada malam pergantian tahun. Juga resor yang menghadap ke Singapura. “Memang full, saya cek dua resort full semua,” kata Ani yang ingin berlibur bersama keluarganya.

Hal yang sama dipelajari Dila, saat ini harga tiket resort dan hotel di Batam sudah mahal. “Kami terlambat memesannya, seharusnya kami memesannya seminggu yang lalu,” katanya.

Kota Batam memiliki destinasi hotel dan resort yang menawan. Selain tempat-tempat yang menawarkan promo saat libur natal dan tahun baru, pemandangan yang disajikan pun tak kalah menarik. Misalnya, beberapa resor terletak di pantai. Selain melihat pantai, wisatawan bisa melihat kembang api tahun baru Singapura secara langsung.

YOGI EKA SAHPUTRA

Baca: Liburan Nataru di Pura Mangkunegaran Buka Apem Cooking Class untuk berfoto dengan busana adat

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita Tempo.co terbaru dan cerita unggulan di kanal Telegram Tempo.co Update. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button