10+ Foto Kampung Biru Arema: Harga Tiket Masuk, Wisata Instagrammable! - WisataHits
wisatahits

10+ Foto Kampung Biru Arema: Harga Tiket Masuk, Wisata Instagrammable!

10+ Foto Kampung Biru Arema: Harga Tiket Masuk, Wisata Instagrammable!

Kampung Biru Arema – Beberapa waktu yang lalu lokasi wisata kampung warna warni Jodipan menjadi sangat populer khususnya bagi masyarakat Malang sendiri, kini ada lokasi baru yang berlokasi di sebelah kampung warna warni Jodipan dengan lukisan warna biru asli khas suporter sepak bola Arema Malang.

Desa wisata ini sendiri bernama Kampong Biru Arema yang tentunya wajib banget kamu kunjungi, apalagi buat kamu yang Aremania. Nama desanya pas banget guys, semuanya serba biru.

Di sini Anda bisa melihat pemandangan rumah warga yang dicat biru, hingga 500 rumah warga yang dicat mulai dari atap, dinding, lantai bahkan jalan pun dicat biru.

Kunjungi juga: Masjid Tiban Malang

Sangat unik dan orisinil dan tentunya akan sangat kontras dengan warna kampung Jodipan yang letaknya bersebelahan dengan kampung Arema yang berwarna biru jika dilihat dari udara. Semua lukisan itu diurus oleh perusahaan lukis yang diprakarsai Pemkot Malang.

informasi Umum

Alamat: Jalan Embong Brantas, Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Biaya masuk: Rp 2.500/per orang (donasi Rp 25.000)
Nomor telepon:-
Jam operasional: 08.00 – 19.00 WIB
Sebuah peta: Peta Google

Arema Kampung Biru MalangArema Kampung Biru Malang

Tentunya rencana ini mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat itu sendiri karena dapat meningkatkan perekonomian sekitar, bahkan masyarakat mengajukan program pelatihan kepada pemkot agar lebih produktif. Untuk catnya sendiri, mereka menghabiskan 16 ton cat dengan 18 pekerja dari masyarakat.

Terletak di sekitar sungai Brantas, Kampung ini dulunya adalah desa yang sangat kumuh yang disulap menjadi desa tema yang mungkin mengundang wisatawan untuk datang ke sini untuk berlibur, jika Anda sedang dalam perjalanan melewati Jembatan Brantas, Anda dapat melihat desa tersebut. Kampung biru Arema dan kampung warna warni.

Namun tentunya belum lengkap jika berkunjung ke Malang tanpa mampir ke Kampung Biru Arema, warna biru sendiri merupakan ciri khas dari baju tim sepak bola Arema Malang. Orang miskin sendiri dikenal sangat mencintai tim kesayangannya dan selalu mendukungnya.

Juga jangan lewatkan: 76 tempat wisata kuliner di Malang

Alamat Wisata Kampung Biru

Bagi anda yang ingin berkunjung, Kampung Biru ini terletak di Kelurahan Kiduldalem RT:04/RW:05 Klojen Kota Malang Jawa Timur 65119 atau Jalan Kali Brantas lokasinya berada di tepi sungai yang berada di bawah jembatan Brantas dan di depan perkampungan warna warni, jadi bisa mampir ke situ juga.

Bagi Anda yang ingin berkunjung namun tidak memiliki kendaraan pribadi, jangan khawatir, karena lokasi kampung Arema dilintasi jalur angkutan kota, dari terminal Hamid Rusdi dan terminal Arjosari. Anda bisa naik angkutan umum AMG atau AJG yang melintasi Jembatan Embong Brantas.

Harga Tiket Masuk Blue Village Tour

Untuk harga tiket masuknya anda tidak perlu khawatir karena tiket masuk kampung arema sama sekali tidak jebol atau mengeringkan kantong anda hanya cukup membayar rp 2.500/per orang anda sudah bisa menikmati wisata modern ini

Spot foto Wisata Blue Village

Untuk spot foto bisa selfie atau bersenang-senang dengan view biru, bisa juga foto di tangga dengan background lukisan singa di dinding, atau tangga dengan aneka bunga yang ditanam di pot dan ditata apik.

Ada juga lukisan yang sarat makna, yaitu lukisan singa berbaju biru memeluk buaya berbaju hijau dengan tulisan “Damai itu indah” di bawahnya.

Singa dan warna biru sendiri dilambangkan sebagai suporter Arema yang disebut aremania sedangkan buaya dan warna hijau sendiri disimbolkan sebagai suporter Persebaya atau disebut Bonex yang dikenal sering bentrok. Melalui lukisan ini, kami berharap akan terjalin perdamaian di antara mereka.

Hentikan juga: 29 Kafe di Malang

Jelajahi Desa Biru

Jelajahi Desa BiruJelajahi Desa Biru

Agar kunjungan Anda semakin seru, ada baiknya Anda mempersiapkan diri sepanjang hari untuk menghabiskan waktu menjelajahi tempat wisata populer di Malang ini.

Kampung biru ini juga dekat dengan kampung lain yang masih layak untuk di explore lho, sebut saja ada Kampung Tridi dan Kampung Warna Warni.

Ketiga desa tersebut letaknya berdekatan dan dapat dijangkau dengan berjalan kaki, sehingga kendaraan dapat diparkir di tempat yang sama.

Untuk mencapai lokasi kampung biru sendiri hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja, dengan jarak tempuh sekitar 2,5 km. Anda bisa datang dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum yang banyak tersedia di lokasi.

Bagi anda yang ingin datang dengan angkutan umum, silahkan memulai perjalanan dari Terminal Arjasari atau Terminal Hamid Rusdi, tinggal pilih angkutan umum yang berkode AMG dan AJG.

Kedua jenis kendaraan tersebut akan melewati Jembatan Embong Brantas yang dekat dengan Kampung Biru Arema Malang. Setelah sampai di jembatan, Anda tinggal berjalan kaki untuk menuju Kampung Biru Arema Malang.

Kunjungi juga: Wahana Malang Night Paradise

Galeri foto

mural singa yang menjadi lambang gagahnya tim sepak bola Arema via Instagram.com @fadly_ishoot_photographymural singa yang menjadi lambang gagahnya tim sepak bola Arema via Instagram.com @fadly_ishoot_photography
mural simbol persatuan dan perdamaian juga.  Makna tersirat bagi penggemar sepak bola melalui Instagram.com @aremaniaidmural simbol persatuan dan perdamaian juga. Makna tersirat bagi penggemar sepak bola melalui Instagram.com @aremaniaid
Foto melalui Instagram.com @chenk_99Foto melalui Instagram.com @chenk_99
Habiskan sekitar 15 ton cat biruHabiskan sekitar 15 ton cat biru
Kontrasnya adalah Kampung Jodipan yang berseberangan dengan Kampung Biru AremaKontrasnya adalah Kampung Jodipan yang berseberangan dengan Kampung Biru Arema
Ada sekitar 500 rumah di sini dan semuanya dicat biru via Instagram.com @yuniarfirmansyah11Ada sekitar 500 rumah di sini dan semuanya dicat biru via Instagram.com @yuniarfirmansyah11
Dari jalan raya, pemandangan Kampung Biru Arema sudah bisa dilihat melalui Instagramc.om @kodokeko225Dari jalan raya, pemandangan Kampung Biru Arema sudah bisa dilihat melalui Instagramc.om @kodokeko225
Sangat Instagrammable melalui Instagram.com @irmawatioktavia

* * * *

Nah, mengulas objek wisata andalan Malang yaitu Arema Blue Village yang bisa kamu jadikan sebagai lokasi foto dengan berbagai spot keren. Jadi, kapan kamu berencana mengunjungi kampung biru ini?

Kunjungi juga: Surga Salju Malang

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button