Mulai 15 Desember Air Batik Fly Aceh-Penang - WisataHits
Jawa Tengah

Mulai 15 Desember Air Batik Fly Aceh-Penang

BANDA ACEH (BeritaTrans.com) – Mulai 15 Desember 2022, Batik Air akan menerbangi rute Banda Aceh-Penang Malaysia.

Dari tujuan Banda Aceh melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda di Aceh Besar, Aceh (BTJ) ke Bandara Internasional Pulau Pinang-Bayan Lepas, Penang, Malaysia (PEN).

Baca juga:
Bagasi Kaesang Pangarep nyasar ke Kualanamu, Batik Air: mohon maaf atas ketidaknyamanannya…

Pada tahap awal, menurut Corporate Communications Strategic Batik Air Danang Mandala Prihartono jadwal penerbangan ditawarkan satu kali sehari atau tujuh kali seminggu.

Ia mengatakan banyak sambungan penerbangan Lion Air Group berasal dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (penerbangan lanjutan) Destinasi Medan Kualanamu, Batam, Padang, Palembang, Pekanbaru, Gunungsitoli, Jambi, Lhoksumawe, Meulaboh, Padang Sidempuan, Sibolga, Silangit, Simeulue, Takengon, Jakarta Soekarno-Hatta, Jakarta Halim Perdanakusuma, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Denpasar, and Lombok kota tujuan lainnya.

Baca juga:
Berikut 15 rute Batik Air langsung dari Jakarta Halim Perdanakusuma

“Penerbangan lanjutan dari Penang memiliki rute ke Kuala Lumpur, Malaka, Thailand dan terhubung dengan negara lain,” ujarnya.

Hal ini sebagai bentuk dukungan dalam mempercepat pemulihan ekonomi regional (kedua negara) di kawasan Asia Tenggara sejalan dengan mendukung pergerakan sektor perdagangan, pariwisata dan lainnya.

Baca juga:
Ari Lasso: Tiket sudah diganti Batik Air, tapi hotel belum

Selain itu, juga mendukung pengembangan potensi regional dan nasional untuk aksesibilitas bisnis, traveller dan logistik untuk berbagai negara yang terhubung dari Indonesia.

Optimis, penguatan potensi daya saing perdagangan global (lebih efektif dan efisien).

“Ketersediaan penerbangan dengan jadwal penerbangan yang tepat akan semakin mendukung perkembangan destinasi di Indonesia dan Negara Bagian Malaysia sesuai dengan program pemerintah masing-masing. Konektivitas “Indonesia Barat” akan muncul sebagai salah satu hub ekonomi baru yang memiliki keunggulan di bidang bisnis, perdagangan, industri, ekonomi kreatif, jasa dan sektor lainnya,” kata Danang.

Saat ini Penang masih menjadi salah satu primadona bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan kebutuhan wisata medis.

Banda Aceh, ibukota Aceh sebagai kota tujuan, merupakan salah satu pintu masuk ke Indonesia dari wilayah barat, yang memiliki potensi di bidang pariwisata dengan keanekaragaman sosial budaya, perikanan, alam, pelayaran, kuliner dan bidang lainnya.

Setiap penumpang menerima makanan dan minuman (makanan di pesawat); bagasi gratis 20 kg untuk Kelas Ekonomi dan 30 kg untuk Kelas Bisnis; dengan hiburan gratis Hiburan dalam penerbangan berdasarkan permintaan dan hiburan yang dapat diakses melalui perangkat telepon genggam dan Tablet didukung oleh Tripper.

Para tamu dimanjakan dengan konten yang tersedia seperti berbagai film dengan genre yang berbeda seperti Indonesia, Hollywood, Korea dan lain-lain. Selain itu, para tamu dapat bermain game, membaca majalah digital, dan masih banyak lagi.


Rute Banda Aceh – Penang PP, Batik Air akan mengoperasikan pesawat Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (12 kursi kelas bisnis dan 156 kursi kelas ekonomi).

“Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim oleh pabrikan pesawat,” ujarnya.

Seluruh armada dilengkapi Filter HEPA (Udara Partikulat Efisiensi Tinggi)Penyaringan tar atau partikel berat. Filter HEPA membantu menjaga udara di dalam kabin tetap bersih dan menyaring lebih dari 99,9% virus, kuman, serangga, dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat disegarkan setiap 2-3 menit sekali agar lebih segar. sirkulasi udara dari toilet (Toilet) dan dapur (galai) langsung dari pesawat. (ku)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button