Kota Lama, Ikon Destinasi Wisata di Semarang - Jawa Tengah - WisataHits
Jawa Tengah

Kota Lama, Ikon Destinasi Wisata di Semarang – Jawa Tengah

(Berita Daerah – Semarang) Kota tua Semarang, Jawa Tengah begitu menarik dan indah untuk dikunjungi. Kota Lama memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Semarang seperti bangunan kuno, sejarah, kuliner dan lain sebagainya. Kota tua juga menawarkan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi dan berfoto.

Hal ini tidak terlepas dari upaya revitalisasi PT Brantas Abipraya (Persero). Karya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini membuat kawasan Kota Lama menjadi instagramable. Lokasinya yang strategis di tengah kota memudahkan wisatawan untuk mencapai kawasan ini.

Ada beberapa tempat yang menarik dan sering dikunjungi wisatawan, antara lain Gereja Blenduk, Taman Srigunting, Gedung Asuransi Jiwasraya, Gedung Mpu Tantular Bank Mandiri, Rumah Akar Samping, Gedung Jiwasraya, Gedung Oudetrap, Galeri Seni Semarang, De Spiegel, Marba, Pasar Antik dan banyak bangunan dan tempat unik lainnya.

Kuliner yang menarik di kota tua adalah Loenpia Mbak Lien, Nasi Koyor, Nasi Goreng Pak Karmin, Gule, Sate Kambing dan Toko Oen dengan bangunan bergaya Belanda yang sudah ada sejak tahun 1936.

Pada malam hari, Kota Lama Semarang dihiasi dengan lampu-lampu cantik yang membuat setiap sudut Kota Lama Semarang terasa hangat dan estetis. Berlokasi di Jalan Letjen Suprapto, Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, wisatawan bisa berkeliling di sini dengan berjalan kaki, sepeda dan kendaraan bermotor juga bisa melewati kawasan ini.

Jadi jangan lewatkan Kota Tua saat berkunjung ke Semarang, Jawa Tengah

Foto: BUMN

Source: www.beritadaerah.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button