'Monyet Putih' menghidupkan kembali pesona Lawang Sewu Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

‘Monyet Putih’ menghidupkan kembali pesona Lawang Sewu Semarang

‘Monyet Putih’ menghidupkan kembali pesona Lawang Sewu Semarang

tanpa judul

Krjogja.com – SEMARANG – Pagelaran wayang orang yang menampilkan lakon Hanoman Obong memeriahkan pembukaan acara Pesona Lawang Sewu (PALAS) III pada Sabtu (19/11) di Museum Lawang Sewu, Semarang.

PALAS yang kali ini absen selama dua tahun di masa pandemi berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu (19-20 November 2022). Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, R. Wing Wiyarso Poespojoedho hadir.

Ketua Panitia PALAS III Yuni mengatakan, kegiatan PALAS III di Museum Lawang Sewu yang dikelola PT KAI memiliki arti penting selain untuk menarik pengunjung ke Museum Bangunan Bersejarah Lawang Sewu, juga untuk melihat seni dan budaya. Salah satunya adalah pementasan tari Wayang Orang dengan lakon Hanuman Obong. “Jogja punya sendratari Ramayana, Bali punya tari Kecak dan Semarang punya Hanoman Obong,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan Palas dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan menarik. Salah satunya adalah lomba pendidikan untuk umum dan untuk anak sekolah dari SD, SMP dan SMA, misalnya. B. melukis di atas vas bunga.

Selain itu, menurut Yuni, dalam mendukung Palas telah melibatkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang menjual aneka makanan serta oleh-oleh khas Semarang. “Saya berterima kasih kepada PT Kereta Api Indonesia atas dukungan menyeluruh terhadap Palas di Museum Lawang Sewu,” kata Yuni.

M.Ilud Siregar, Humas PT Kereta Api Pariwisata, menjelaskan kegiatan “Pesona Lawang Sewu (PALAS)” mengambil tema “Cara Kreatif Menuju Hari Anak” sebagai ajakan bagi pengunjung dari anak-anak hingga orang dewasa untuk mencintai cerita dan memelihara bangunan di Indonesia. . Tujuan ini sekaligus memeriahkan kegiatan di dalam museum berupa edukasi, sejarah dan hiburan, serta diharapkan pesona Lawang Sewu dapat menjadi perantara untuk meningkatkan pelayanan bagi pengunjung setia objek wisata sejarah Lawang Sewu. membangun dan menjaga eksistensi Lawang Sewu sebagai salah satu tempat (icon) wisata terbaik di Kota Semarang. Selain itu, diharapkan dapat mendukung perkembangan industri pariwisata dengan mendukung program pemerintah untuk meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia, khususnya pasca pandemi.

Sementara itu, pengunjung yang ingin menyaksikan dan mengunjungi acara PALAS III wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dan wisatawan wajib memindai barcode Careprotect di pintu masuk yang ditunjukkan kepada petugas keamanan di pintu masuk.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button