Pesona Lawang Sewu kembali sebagai lembaga pendidikan cinta dan perawatan bangunan bersejarah - Hello Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Pesona Lawang Sewu kembali sebagai lembaga pendidikan cinta dan perawatan bangunan bersejarah – Hello Semarang

HALO SEMARANG – Acara Pesona Lawang Sewu (Palas) kembali digelar di Museum Lawang Sewu Semarang mulai Sabtu hingga Minggu (19/11/2022-20/11/2022). Kegiatan Palas III yang berlangsung selama dua hari ini dilaksanakan dengan beberapa kegiatan menarik. Salah satunya adalah lomba-lomba yang bersifat mendidik untuk umum dan anak sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA.

Humas Pariwisata PT Kereta Api M Ilud Siregar menjelaskan, kegiatan Pesona Lawang Sewu (Palas) bertema “Cara Kreatif Hari Anak”, sebagai ajakan bagi pengunjung dari anak-anak hingga orang dewasa untuk mencintai bangunan bersejarah di Indonesia dan menjaganya. . . Sekaligus kegiatan di dalam museum dimeriahkan, baik berupa kegiatan edukasi, pengenalan sejarah maupun hiburan.

Selain itu, kegiatan Pesona Lawang Sewu juga berperan sebagai perantara untuk meningkatkan pelayanan bagi pengunjung setia Gedung Bersejarah Lawang Sewu dan mempertahankan eksistensi Lawang Sewu sebagai salah satu destinasi wisata terbaik atau terkenal di Kota Semarang.

“Selain berusaha membantu pengembangan industri pariwisata dengan mendukung program pemerintah untuk meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia, terutama pasca pandemi,” ujarnya, Minggu (20/11/2022).

Ilud menambahkan, tentunya rangkaian kegiatan kali ini akan tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan. Seperti lomba, lomba melukis terdiri dari kategori A (tingkat TK sampai SD 2) dan kategori B (tingkat SD 3 sampai 4). Kemudian ada lomba fashion show dengan tema batik trendy untuk kategori A (SD-SMP) dan kategori B (SMA-Umum).
Sedangkan lomba menyanyi menampilkan lagu-lagu yang dikemas dalam dua kategori dan menyuguhkan live music. Bagi pengunjung yang ingin menyaksikan dan mengunjungi acara Palas III, lanjut Ilud Siregar, harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Wisatawan juga diwajibkan memindai barcode PeduliLindendi di pintu masuk yang ditunjukkan kepada petugas security pintu masuk.

“Kami juga mengatur dan menyiapkan pelaksanaan kegiatan event untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung. Antara lain dengan memastikan seluruh pekerja dan seluruh mitra Museum Lawang Sewu telah melaksanakan vaksin, memasang spanduk dan selebaran. Hal ini untuk mensosialisasikan syarat berkunjung ke Museum Lawang Sewu, menilai alur pelayanan, dan menyiapkan petugas keamanan tambahan di pintu masuk yang bertugas menyaring calon pengunjung yang telah memindai barcode PeduliLindendi, sehingga meminimalisir antrian. Siregar.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pilihan masyarakat untuk berwisata dengan aman dan nyaman. “Selain memberikan kesempatan bagi wisatawan yang sudah lama ingin berkunjung ke Museum Lawang Sewu dan menghidupkan kembali pariwisata di Provinsi Jawa Tengah khususnya Kota Semarang dan sekitarnya,” pungkas Ilud Siregar. (HS)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button