Mochamad Iriawan memastikan Shin Tae-yong tetap menjadi pelatih Timnas Indonesia - WisataHits
Jawa Barat

Mochamad Iriawan memastikan Shin Tae-yong tetap menjadi pelatih Timnas Indonesia

Mochamad Iriawan memastikan Shin Tae-yong tetap menjadi pelatih Timnas Indonesia

TEMPO.CO, jakarta – Teka-teki tentang nasib pelatih Timnas Indonesia, Shin Taeyong, sudah dijawab. Ketua Umum PSI Mochamad Iriawan kata Shin akan tetap menjadi pelatih Indonesia sampai kontraknya habis.

Baca Juga: Shayne Pattynama Ambil Sumpah Kewarganegaraan Indonesia, Bicara Soal Shin Tae-yong, Timnas dan Suporter Indonesia

Nasib pelatih asal Korea Selatan itu menjadi buah bibir usai Piala AFF 2022. Shin Tae-yong hanya berhasil mendapatkannya. Timnas Indonesia sampai semifinal.

“Saya pastikan PSSI menghormati kontraknya hingga 31 Desember 2023 atau akhir masa kontrak,” tulis Iriawan di akun Instagramnya, Kamis, 26 Januari 2023.

Pelatih berusia 52 tahun itu saat ini kembali ke Korea Selatan. Menurut Iriawan, Shin kembali ke negaranya untuk berlibur.

“PSSI memberinya masa liburan karena tugas berat menantinya di awal Februari 2023 untuk persiapan Piala Dunia U-20. Sejauh ini saya sangat senang dengan performanya Pelatih Shin Tae-yong telah memberikan dampak bagi kemajuan prestasi timnas selama lebih dari dua tahun sebagai manajer timnas dengan beberapa keputusan berani yang diambilnya,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengungkapkan, timnas Indonesia saat ini sedang dalam masa pemulihan paling cepat, rata-rata usia para pemainnya adalah 23 tahun dan hanya tersisa 20 persen senior. Iriawan meminta masyarakat mempercayai proses tersebut karena prestasi tidak bisa diraih dengan serta merta.

“Keputusan Pelatih Shin menjadi kunci untuk melanjutkan regenerasi, sehingga peringkat FIFA naik menjadi 151 pada akhirnya dan lolos ke putaran final Piala Asia 2023,” ujarnya.

Shin Tae-yong telah menjadi pelatih Indonesia sejak November 2019. Sejauh ini, Shin telah mengantarkan Indonesia meraih medali perunggu di SEA Games 2020 pemenang kedua Piala AFF 2020. Agenda Shin tahun 2023 cukup padat mulai Piala Asia, Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Jadwal Persib Bandung vs Borneo FC Liga 1 Hari Ini: Luis Milla Bicara Balas Dendam dan Jaga Momentum

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button