Seminar Nasional Biometrik SV UNS Solo Bahas Kesehatan Jiwa - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Seminar Nasional Biometrik SV UNS Solo Bahas Kesehatan Jiwa – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Himpunan Mahasiswa D-IV Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil di SMK UNS Solo menyelenggarakan seminar nasional biometrik. (Spesial)

Solopos.com, SOLO-Himpunan Mahasiswa D-IV Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sekolah Vokasi (UNS) Universitas Sebelas Maret Solo mengadakan Informasi yang mengikat dari konferensi kependudukan dan status sipil atau biometrik, yang merupakan kegiatan rutin berupa rangkaian lomba karya tulis ilmiah, lomba esai, lomba video Tiktok, dan seminar nasional.

Seminar Biometrik Nasional berlangsung pada 24 September 2022. Lomba penyusunan karya tulis ilmiah hasil penelitian dan kajian ilmiah sesuai dengan sistem dan topik yang ditentukan panitia.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Sementara itu, Lomba Karya Tulis Ilmiah Biometrik 2022 (LKTI) mengusung tema Peran dan Inovasi dalam Mewujudkan Masa Keemasan Indonesia Tahun 2045 Untuk Menghadapi Era Bonus Demografi. Sedangkan lomba esai diadakan dengan topik Peran masyarakat usia produktif dalam menghadapi era bonus demografi. Tema yang diusung dalam kompetisi video Tiktok Pentingnya kesehatan mental bagi masyarakat usia produktif di usia bonus demografi.

Baca Juga: Shoffan Mujahid Jadi Anggota Termuda MWA UNS Solo, Menghubungkan Lidah Mahasiswa

Seminar Nasional Biometrik UNS Solo yang diselenggarakan pada 24 September 2022 ini mengusung tema Penyegaran kesadaran kesehatan jiwa bagi masyarakat usia produktif untuk menghadapi era bonus demografi. Seminar Nasional ini merupakan media pendidikan untuk memperbaharui dan mengimplementasikan kesadaran kesehatan mental bagi masyarakat usia produktif dalam rangka persiapan era bonus demografi di Indonesia.

Kegiatan seminar nasional ini dikemas seperti talkshow dengan menghadirkan 2 pembicara dengan 1 pembicara utama. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dan praktisi kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pengumuman pemenang lomba karya tulis akademik, esai dan video Tiktok sebagai puncak acara.

Baca Juga: Uraikan Visi Misi, 8 Kandidat Rektor UNS Solo Ingin Bawa UNS Mendunia

Hadir sebagai pembicara utama adalah Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prof.DR.Zudan Arif Fakrulloh,SH,MH yang menjelaskan materi Fenomena bonus demografi dari perspektif populasi. Sementara itu, Direktur Pusat Penyembuhan dan Pengembangan Welas Asih Bianglala Andriadewi, M.Psi. sebagai pembicara 1 menjelaskan materi tentang Urgensi kesehatan mental bagi penduduk usia kerja dan Dosen dan Peneliti Teknik Geodesi UGM, Kepala Kantor Urusan Internasional UGM, I Made Andi Arsana, Ph.D. sebagai pembicara 2 yang menyampaikan materi tentang Strategi self-branding penduduk usia kerja dalam mempersiapkan bonus demografi.

Baca Juga: Studi Banding Pengembangan Kelembagaan SV UNS ke PKU Muhammadiyah ITS

Seminar Biometrik Federal 2022 yang digagas oleh D-IV Fachschaftsverband Kependudukan dan Status Sipil dikemas dengan sangat menarik. Dimoderatori oleh Yuliana Ristantya Ningsih S.Pd., M.Si. yang merupakan dosen di Universitas Sebelas Maret dan Seli Karisma, yaitu mahasiswa kependudukan dan status sipil sebagai Master of Ceremony.

Sebagai seminar nasional yang ramah stabilitas, Biometrik 2022 akan memberikan fasilitas bagi 2 Juru Bahasa Isyarat (JBI) dengan mengundang relawan dari LPPM PSD UNS Solo. Seminar Nasional Biometrik yang diselenggarakan pada tanggal 24 September 2022 ini berlangsung sukses dan diikuti oleh ratusan peserta.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button