Kadin Bantul Rakertas, Keberlangsungan Usaha dan Kewirausahaan - WisataHits
Yogyakarta

Kadin Bantul Rakertas, Keberlangsungan Usaha dan Kewirausahaan

Kadin Bantul Rakertas, Keberlangsungan Usaha dan Kewirausahaan

tanpa judul

Krjogja.com – BANTUL – Kamar Dagang dan Industri Bantul (Kadin) membuka banyak peluang kerjasama positif dan kerjasama dengan berbagai pihak.

“Kolaborasi ini untuk menopang eksistensi bisnis dan kewirausahaan di Kadin. Antara lain, kami bekerja sama dengan Himpunan Ahli Konstruksi DIY (Gatesi) yang menggelar uji kompetensi profesi setiap hari,” kata Ibnu Kadarmanto, Ketua Kadin Bantul. ST, MT pada Acara Rakertas Kadin Bantul Kamis (26/1) di Bantul.

Menurut Ibnu, Kadin saat ini menghadapi banyak tantangan bisnis dan perusahaan harus bertahan di masa yang semakin sulit ini. Oleh karena itu kerjasama merupakan pilihan dan harus dilakukan. Mereka juga harus bersedia turun tangan untuk melakukan kajian dan penelitian tentang bagaimana perusahaan bisa berkembang berdasarkan kajian ilmiah.

“Kita bersyukur Bantul memiliki pedoman khusus pengembangan industri kreatif, minimal ada KEK sebagai acuan pelaksanaan program,” tambah Ibnu.

Erwin Yuniarti, SH, MM Wakil Ketua Bidang Investasi menambahkan daerah Bantul sangat layak dan sangat menarik untuk investasi khususnya perhotelan, kawasan pariwisata di Bantul berkembang sangat menarik dan sangat mendukung keberadaan UMKM khususnya dalam industri kreatif. “Berkat banyak tawaran kreatif, investor ditunggu-tunggu, tidak ada resesi,” kata Erwin.

Sementara itu, Kabid Pariwisata dan Perhotelan sangat berharap Pemkab Bantul membuka banyak kemudahan bagi calon investor, khususnya yang bergerak di bidang pariwisata.

Disepakati pula dalam Rakertas Kadin Bantul bahwa akan banyak peluang untuk bekerja sama dengan jajaran Pemkab Bantul, khususnya untuk memfasilitasi program pemerintah bagi para pengusaha di Bantul (Jdm.).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button