MKBN (Mitra Komunikasi Pelayanan Pemerintah) DPC Kota Bandung memberikan bimbingan teknis pengolahan sampah dan manfaatnya - WisataHits
Jawa Barat

MKBN (Mitra Komunikasi Pelayanan Pemerintah) DPC Kota Bandung memberikan bimbingan teknis pengolahan sampah dan manfaatnya

Kopatas.news ||Bandung, Jawa Barat –
Bandung adalah salah satu kota besar dan ibu kota Jawa Barat
Selain dikenal dengan berbagai objek wisatanya, juga merupakan kota pendidikan dan kuliner.
Dengan perkembangan yang begitu pesat, menimbulkan berbagai permasalahan di berbagai sektor, terutama sampah, Jumat (29/7/22).

Pemerintah Kota Bandung telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah permasalahan sampah dan mengurangi pembuangan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).
Ada satu hal yang menarik dimana MKBN sebagai Ormas sebenarnya memiliki visi dan misi untuk membantu pemerintah dengan mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat untuk memisahkan sampah dari sumbernya.

Yakni, menurut Kang Sanjay (Ketua MKBN DPC Kota Bandung), MKBN memiliki program dan poin GPPS (Gerakan Masyarakat Pengelolaan Sampah).
A. Penghijauan
B. Budidaya
C. Daur Ulang
D Pembibitan

Kang Sanjay juga menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek ini akan menjelaskan dan mempraktekkan cara mengolah sampah agar bermanfaat dan memiliki nilai ekonomis yang tentunya dapat membantu pengeluaran sehari-hari.

Di tempat yang sama, Javo (kontak yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup MKBN) menjelaskan materi how to
A. Pilah sampah
B. Produksi kompos padat dan kompos cair
Ras C. Magot atau sering disebut juga dengan Black Soldier Fly.

Selain dilacak peringkat MKBN baik oleh DPC maupun PAC, masyarakat juga turut serta.
Kami sangat berterima kasih karena masyarakat dan pengurus DPC dan PAC MKBN Kota Bandung sangat antusias untuk berpartisipasi kali ini.

Kami juga sangat berharap kepada instansi pemerintah dan swasta serta para donatur untuk mendukung kami sehingga kegiatan kami dapat dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan, karena selama ini kami mengandalkan dana swadaya anggota MKBN.

Dan kami juga berharap masyarakat proaktif mendukung program pengurangan sampah pemerintah dan mulai memisahkan sampah dari sumbernya. (merah)

Penerbit : (Sanjay Gonzales)

Posting dilihat: 36

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Source: kopatas.news

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button