Meriahnya Festival Layang-Layang Galuh Di Jalan Ciamis Menuju Fornas 2023 - WisataHits
Jawa Barat

Meriahnya Festival Layang-Layang Galuh Di Jalan Ciamis Menuju Fornas 2023

Ciamis News (Djavatoday.com),- Kormi atau Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Ciamis menggelar Galuh Kite Festival atau Festival Layang-Layang. Kegiatan ini berlangsung di persawahan Desa Gegempalan, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (12/02/2022).

Sebanyak 24 kabupaten/kota mengikuti Galuh Kite Festival Road to Fornas 2023. Selain itu, festival ini juga menjadi ajang pertemuan para penggiat layang-layang.

Ketua Kormi Ciamis Nurmuttaqin mengatakan festival itu juga harus meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami bersyukur pandemi Covid-19 telah mereda. Semoga kegiatan ini dapat menghibur masyarakat dan memberikan dampak ganda bagi peningkatan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Festival Layang-Layang Galuh berlangsung selama 2 hari dari Sabtu hingga Minggu (2-3 Desember 2022). Selain lomba layang-layang, Kormi Ciamis juga menggelar lomba melukis untuk pelajar dan masyarakat umum.

“Ada 3 kategori lomba yaitu Seot, Freestyle dan Geblur. Sekarang baru pembukaan besok di mana pertandingan dimulai,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kormi Jabar Denda Alamsyah mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena di festival layang-layang inilah Kormi Ciamis pertama kali mencetuskan idenya.

“Saya dan Pelangi (Perhimpunan Layang-Layang Indonesia) sangat mengapresiasi kegiatan Kormi Ciamis ini. Ada unsur sportif dan santai,” kata Denda.

Galuh Kite Festival juga menjadi ajang seleksi untuk mempersiapkan Fornas 2023. Mengingat Jawa Barat akan menjadi tuan rumah Fornas. Harapannya Fornas 2023 dapat berjalan lancar.

“Kami telah mempersiapkan dengan hati-hati. Padahal, semua tempat penyelenggaraan Fornas 2023 ada di Bandung. Tapi ke depan semoga Ciamis menjadi induk olahraga lain juga,” pungkasnya. (Ibay/CN/Djavatoday)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button