Kalau Subang sudah juara, Jawa Barat pasti juara - WisataHits
Jawa Barat

Kalau Subang sudah juara, Jawa Barat pasti juara

PERAKNEW.com – Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Gubernur Jawa Barat, Dr. (HC) Ridwan Kamil dan Ibu Atalia Praratya Ridwan Kamil serta Kapolda Jabar Irjen Pol. dr Suntana yang hadir pada Pameran Produk Kreatif, UMKM dan Agro Subang 2022 pada Jumat 16 September 2022 di Desa Wisata Sidajaya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang.

Acara tersebut menggelar pameran kreasi seni khas Subang, pameran produk UKM Subang, produk agro Subang dan peragaan busana dengan pakaian khas Subang, menunjukkan rasa cinta dan bangga kepada masyarakat Subang karena harus mempromosikan budayanya sendiri. .

Kapolres Subang AKBP Sumarni, SIK dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa dengan bekerja sama dengan semua pihak, dampak krisis global tidak akan terasa di Indonesia: “Perang antara Rusia dan Ukraina berdampak pada krisis pangan dan energi di beberapa negara. . Alhamdulillah, Indonesia dengan segala sumber dayanya masih mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Baca juga: PLN berencana membatalkan subsidi 450 VA dan masih menunggu keputusan pemerintah

AKBP Sumarni juga menyatakan bahwa semua pemangku kepentingan di Subang telah mengambil langkah-langkah untuk mengendalikan inflasi daerah: “Kita semua di Kabupaten Subang bersama TNI dan Polri telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah inflasi daerah melalui kegiatan ketahanan pangan dan industri kreatif. Kami selalu berpartisipasi di daerah masing-masing, kami telah menggunakan 10 hektar lahan yang tidak terpakai di Kabupaten Subang untuk Perhutani dan 2 hektar PTPN, “katanya.

Sumarni menambahkan apa yang telah dia dan rekan-rekannya lakukan untuk memotivasi masyarakat untuk melakukan hal yang sama di daerahnya masing-masing: “Sangat menggembirakan bahwa semua orang menanam tanaman pangan di daerah mereka masing-masing. Dengan menanam tanaman pangan, kita bisa memenuhi permintaan atau bahkan kelebihan cabai dan bawang merah,” ujarnya.

Pembukaan Pameran UMKM, Kang Emil: Kalau Subang Menang, Jabar Pasti Menang

Sebagai penutup, Kapolres Subang mengemukakan bahwa masyarakat pedesaan dapat diberdayakan dan menjadi pusat ketahanan pangan di Kabupaten Subang: “Milenial desa tidak lagi berpikir untuk pindah ke kota, tetapi perlu menggunakan sumber daya yang ada di desa untuk kebutuhan hidup. baik warga desa maupun Balai Ketahanan Pangan Kabupaten Subang,” pungkasnya.

Lebih lanjut Gubernur Jawa Barat yang biasa disapa Kang Emil dalam sambutannya mengatakan bangga menjadi gubernur Jawa Barat pertama yang datang ke Desa Cigarukgak Desa Sidajaya: “Ini kunjungan pertama gubernur ke Cigarukgak,” dia berkata.

Baca juga: Yayasan Batara Mas yang didukung oleh Elita Budiati melakukan khitanan massal dan wayang golek

Kang Emil juga mengapresiasi Kapolres Jabar beserta jajarannya yang mendukung penuh program Pemda Jabar: “Saya sudah 9 tahun bekerja, jarang pimpinan polres yang begitu luwes dalam menjalankan kegiatan bersama masyarakat,” ujarnya. .

Kang Emil berpesan kepada Pemkab Subang dan seluruh masyarakat Subang untuk terus maju karena pembangunan Jawa Barat tidak akan maksimal jika Subang tidak berkontribusi: “Subang hebat, Jawa Barat juga hebat. Kalau Subang menang, Jabar pasti juara,” ujarnya menyemangati.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat Kang Emil membagikan bingkisan dari Bank BJB kepada warga sekitar melalui permainan yang menarik dan menutup sambutannya sekaligus membuka secara resmi Pameran Kreasi Subang, UMKM dan Produk Agro 2022.

Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke stand UMKM yang ada oleh Gubernur Jawa Barat dan Kapolda Jabar didampingi oleh Kang Jimat dan Forkopimda dari Kabupaten Subang. Usai mendampingi Kang Emil, Kang Jimat bersama Mimih dan Forkopimda Kabupaten Subang menyempatkan diri berbelanja di booth UMKM.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Ciasem menggelar penyuluhan rutin

Mengunjungi stand UMKM, Kang Jimat mengaku puas dengan kegiatan yang dijalankan: “Apalagi dengan harga BBM yang naik, menurut saya sangat positif diadakannya kegiatan seperti ini. Salut untuk Polsek Subang yang telah menyelenggarakan acara ini,” ujarnya.

Kang Jimat menambahkan, pihaknya optimis dengan UMKM Subang dan berusaha memperluas pasar UMKM asal Subang. Pemasaran UKM, terutama yang sebelumnya tidak ada kegiatan, menjadi kegiatan. Saya berusaha bekerja sama dengan peritel modern untuk memasarkan produk UMKM asli Subang,” ujarnya.

Mengenai potensi Subang, Kang Jimat mengaku akan menyusun strategi untuk memaksimalkannya dan menyambut baik Waduk Sadawarna yang akan berdampak positif bagi pertanian di Kabupaten Subang: “Kami akan berdiskusi dengan Forkopimda bagaimana potensi yang ada dapat dimaksimalkan. Selain itu, Bendungan Sadawarna yang akan segera selesai akan sangat bermanfaat terutama untuk lahan bera dan sawah tadah hujan di Subang,” pungkas Kang Jimat.

Baca juga: TEPG FMP Jawa Barat tetap eksis mendampingi pasien Gakin

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Subang, Sekda Kabupaten Subang, Ketua PKK Kabupaten Subang, Ketua DWP Kabupaten Subang, Forkopimda Kabupaten Subang, Kepala OPD Kabupaten Subang, Camat Who Kabupaten Subang, Pemerintah Desa Sidajaya serta tokoh dan masyarakat setempat. (merah)

Source: peraknew.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button