Menurut Kedutaan Besar Jepang, perekonomian dapat menjadi kuat melalui LCSF - WisataHits
Jawa Barat

Menurut Kedutaan Besar Jepang, perekonomian dapat menjadi kuat melalui LCSF

Menurut Kedutaan Besar Jepang, perekonomian dapat menjadi kuat melalui LCSF

Menurut Kedutaan Besar Jepang, perekonomian dapat menjadi kuat melalui LCSF

Local Currency Settlement (LCS) berguna untuk memitigasi risiko fluktuasi nilai tukar yang dihadapi perusahaan Jepang saat berbisnis di Indonesia.

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) melalui BNI Tokyo bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tokyo menggelar business forum penggunaan Japan-Indonesian Local Currency Settlement Framework (LCSF) 2022. Forum bisnis ini diselenggarakan di Tokyo, Jepang pada Desember lalu dan mengundang 28 perwakilan dari Japan Regional Bank (JRB).

Forum ini merupakan upaya untuk menjembatani kebutuhan bisnis antara Indonesia dan Jepang, serta bertujuan untuk meningkatkan transaksi perbankan antara kedua negara.” Direktur Penerangan, Edukasi dan Kebudayaan KBRI Jepang di Indonesia, Takahiro Wakabayashi berharap melalui kegiatan ini forum bisnis agar masyarakat menjadi khalayak yang lebih luas yang dapat memahami framework local currency settlement (LCS) dan menggunakan mata uang lokal dalam transaksi perdagangan dan investasi.

Lanjut membaca:
CNBC Indonesia »

Wagub Jateng Apresiasi DTW Dukung UMKM Lokal |Republika OnlineRoda perekonomian harus dipercepat lebih cepat agar perekonomian daerah bisa segera lepas landas.

Mahfud MD: Perppu menciptakan lapangan kerja untuk menyelamatkan perekonomianMahfud MD mengatakan tujuan dikeluarkannya Perppu untuk menciptakan lapangan kerja adalah untuk menyelamatkan perekonomian Indonesia dari gejolak ekonomi global. Perekonomian genting, jadi metode yang tidak biasa dan menyakitkan harus digunakan. REZIM JOKOWI RUSAK

Protes kartun Khamenei, warga Iran berdemonstrasi di depan kedutaan PrancisLusinan warga Iran berdemonstrasi di luar kedutaan Prancis di Teheran untuk memprotes kartun Ayatollah Ali Khamenei yang diterbitkan oleh Charlie Hebdo.

Dianugerahi Gelar Balugu Sangeri Banua, Erick Thohir Bicara Urgensi Dongkrak Perekonomian Nias |Republika OnlineSalah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian adalah menjadikan Nias sebagai pusat wisata. Saya harap ini menjadi kenyataan, Menteri… Amin

Wapres Dorong Pesantren Berdayakan Santri Bangun Ekonomi – ANTARA NewsWakil Presiden ANTARA Ma&39;ruf Amin di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (01/07) mendesak pesantren untuk memberdayakan santri yang mampu mengembangkan perekonomian. …

Sri Mulyani: Perekonomian 2023 terancam resesi akibat perubahan iklimMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan Indonesia harus mewaspadai ancaman ekonomi pada 2023. Dari resesi hingga perubahan iklim. Ah itu hanya wacana untuk memvonis Perppu OH ITU YA SRI…🤣🤣🤣 Setelah diperas orang sekarang takut…

Foto: Dok BNI Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) menggelar forum bisnis penggunaan Local Currency Settlement Framework (LCSF) Jepang-Indonesia melalui BNI Tokyo bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tokyo 2022. REPUBLIK.Jakarta, Beritasatu. Seperti dilansir AFP, Charlie Hebdo yang gemar mengobarkan kontroversi pada Senin (1/9/2023) menerbitkan sederet kartun Khamenei mendukung aksi unjuk rasa yang sedang marak saat ini. di berbagai wilayah Iran.

Forum bisnis ini diselenggarakan di Tokyo, Jepang pada Desember lalu dan mengundang 28 perwakilan dari Japan Regional Bank (JRB). Forum ini merupakan upaya untuk menjembatani kebutuhan bisnis antara Indonesia dan Jepang dan bertujuan untuk meningkatkan transaksi perbankan antara kedua negara.” ID, HUNGARIAN – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen memberikan penghargaan kepada pengelola destinasi wisata terkait tentang potensi UMKM, lingkungannya. Takahiro Wakabayashi, Direktur Penerangan, Edukasi, dan Kebudayaan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia mengatakan, melalui forum bisnis ini dirinya berharap masyarakat luas dapat memahami kerangka penyelesaian dalam mata uang lokal (LCS) dan menggunakan mata uang lokal dalam perdagangan dan investasi perdagangan. transaksi. “Bank Dunia, IMF, IDB, OECD memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia hanya antara 4,7 persen dan maksimal 5 persen pada tahun 2023. Stabilitas antara Jepang dan Indonesia,” ujarnya saat dihubungi CNBC Indonesia, Minggu (8/1/2023). Hal itu ditegaskan Wagub saat menghadiri acara pembukaan rangkaian wahana baru di objek wisata (DTW) Dusun Semilir, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu malam (01/08/2023). telah menjadi bank yang dipilih oleh Jepang dan Indonesia sebagai ditunjuk Cross Currency Dealer (ACCD). “Prancis, kamu malu!” teriak para demonstran.

Dengan demikian, ia berharap BNI dapat menjadi bank yang dapat terus menjadi wahana penguatan hubungan ekonomi antara Jepang dan Indonesia. Menurut Taj Yasin, kerjasama objek wisata dan UMKM sangat positif karena dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Kemudian, dari segi geopolitik, perang antara Ukraina dan Rusia akan menimbulkan krisis energi dan kenaikan harga komoditas. “Kami berharap BNI menjadi jembatan yang menghubungkan penguatan ekonomi kedua negara dengan mendorong transaksi langsung antara yen dan rupiah,” kata Wakabayashi. Baca: Harapannya, BNI Bisa Perkuat Perekonomian Kedua Negara Sejalan dengan Nilai Perdagangan November 2022 yang Membawa Impor Jepang ke Indonesia US$21,1 Miliar dan Ekspor US$15,5 Miliar dari Jangkauan Indonesia ke Jepang. Wagub menambahkan, pemerintah terus mendukung peningkatan kualitas UMKM di Jawa Tengah melalui berbagai program pendampingan dan pelatihan. Membandingkan nilai ekspor dan impor pada 2021, Wakabayashi mengungkapkan jumlahnya akan meningkat signifikan pada 2022. Salah satunya Perppu Cipta Kerja,” tegasnya. “Mengingat hubungan ekonomi yang intens antara Jepang dan Indonesia selama 65 tahun dan kondisi pemulihan dari dampak Covid-19, kami berharap nilai perdagangan kedua negara akan meningkat,” lanjutnya. Untuk itu, Wagub juga mendorong pemangku kepentingan pariwisata untuk menciptakan suasana pariwisata baru di Central Lihat juga “Khamenei menuduh Iran sebagai musuh yang mendalangi kerusuhan”:.

Pada kesempatan sebelumnya, Director of Corporate & BNI International Banking Silvano Rumantir mengatakan kerjasama ini diharapkan dapat memberikan layanan basic banking kepada nasabah di Indonesia maupun Jepang. “Tentunya kami berharap dukungan ini dapat menjadi katalis untuk mempermudah penyelesaian transaksi perdagangan kedua negara dengan menggunakan mata uang lokal,” ujarnya. kata Sylvano. Roda perekonomian perlu lebih dipercepat lagi agar perekonomian daerah dapat segera melejit dan pulih kembali. BACA JUGA Menaker tegaskan penciptaan lapangan kerja dalam Perppu sejalan dengan aspirasi “Maka jalan lain harus ditempuh, yakni pertama UU Ciptaker harus disahkan dengan seperangkat ketentuan perundang-undangan yang setara dengan UU. Local Currency Settlement (LCS), lanjutnya, sangat berguna dalam memitigasi risiko fluktuasi nilai tukar yang mungkin dihadapi perusahaan Jepang ketika melakukan bisnis di Indonesia () menjadi Rupiah Indonesia (IDR) secara langsung tanpa proses konversi dilakukan dalam dolar AS. Di sisi lain, Taj Yasin juga berharap pengelola Dusun Semilir terus memperkuat sumber daya manusia (SDM) dan menggunakan promosi digital Baca: Pesan Sri Mulyani untuk para bankir di 2023: Jangan Salah Arah Di saat yang sama, BNI juga mendukung UMKM Jepang untuk mengembangkan bisnis di Indonesia melalui BNI Tokyo Ahfud menambahkan, penerbitan Perppu penciptaan lapangan kerja bertujuan untuk menyelamatkan perekonomian nasional dengan menarik sebanyak mungkin investasi ke Indonesia.

Selain itu, BNI juga menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan untuk melayani nasabah individu maupun institusi seperti: B. Tabungan, cash management, pinjaman dan lain-lain. Sumber: Antara BACA JUGA: Perspektif Update Berita Politik Republika. “Dengan menggunakan layanan perbankan dari BNI secara menyeluruh, tidak terbatas pada BNI Tokyo, investor Jepang dapat merasakan berbagai keuntungan dalam transaksi keuangannya di Indonesia. Kami sangat berharap bahwa pelanggan kami dapat memperoleh manfaat dari layanan lengkap kami" dia menyimpulkan. Wagub Jatim Jateng Ajak Kader PMII Jadi Pelopor Gerakan Perubahan Jateng Saksikan Live Streaming Program BTV Disini Sumber: BeritaSatu. .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button