Kemenparekraf menyelenggarakan Lomba Melodi Kemerdekaan HUT RI ke-77 - WisataHits
Jawa Tengah

Kemenparekraf menyelenggarakan Lomba Melodi Kemerdekaan HUT RI ke-77

Jakarta: Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menggelar lomba menyanyi publik dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangannya mengimbau masyarakat dan pelaku ekonomi kreatif untuk mendaftar melalui laman https://bit.ly/MelodiKemerdekaan2022

Lomba menyanyi ini diadakan secara online melalui Instagram @pesona.indonesia dan diadakan dari tanggal 1 hingga 21 Agustus 2022.



(Formasi bernyanyi bisa solo (sendiri), duet atau grup. Orang juga bisa menggunakan musik pendukung seperti instrumen, alat musik atau acapela. Foto: Dok. Birkom Kemenparekraf)

Menparekraf Sandiaga juga berharap masyarakat, khususnya para pemangku kepentingan pariwisata dan industri kreatif, serta seluruh pemangku kepentingan terkait dapat memaknai HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia sebagai dorongan untuk mempererat persatuan berbagai kemajuan teknologi.

“Kami berharap HUT RI ke-77 menjadi momen dimana kita bisa pulih dari pandemi dan menghadapi tantangan ekonomi,” ujarnya.

Untuk mengikuti Melodi Kemerdekaan, masyarakat diminta untuk merekam video kreatif menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan kemudian memilih salah satu lagu kebangsaan berikut yang ingin mereka nyanyikan seperti: B. lagu Hari Merdeka, Bangun Pemuda, Pusaka Indonesia, tanah air, dari Sabang sampai Merauke.

Formasi menyanyi bisa solo (sendirian), duet atau grup. Orang juga dapat menggunakan musik pendukung seperti instrumen, alat musik, dan acapela.

“Agar lebih meriah, bisa memakai kostum dan aksesoris,” ujarnya.

Kemudian video tersebut diunggah ke feed Instagram dengan menyebut Instagram @pesona.indonesia dan menambahkan hashtag #MelodiKemerdekaan2022 di caption.

(TIMAH)

Source: www.medcom.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button