Menpora ungkap keunggulan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 - WisataHits
Jawa Timur

Menpora ungkap keunggulan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20

Menpora ungkap keunggulan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20

Nusantaratv.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memaparkan banyak keuntungan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, mulai dari kembalinya timnas ke turnamen hingga dampak ekonomi.

“Ini kesempatan bagus bagi timnas kita untuk membiasakan diri bermain di level dunia. Belum tentu timnas bisa main kalau kita bukan tuan rumah,” kata Zainudin dalam jumpa pers yang dipantau secara daring di Jakarta. Rabu.

Indonesia mengikuti Piala Dunia U20 di Jepang pada tahun 1979. Indonesia mewakili Asia bersama Korea Selatan dan tuan rumah Jepang.

Saat itu, Indonesia bermain melawan tim-tim muda dari Argentina, Yugoslavia dan Polandia bahkan menghadapi legenda Argentina Diego Maradona di usia muda.

“Kami bisa mendapatkan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah ini, bukan perkara mudah. ​​Karena kompetisi kami terdiri dari semua negara. Hampir semua negara anggota FIFA menginginkannya,” kata Zainudin.

Piala Dunia U20 yang diselenggarakan di Indonesia dapat memperkenalkan perkembangan dan lingkungan sepak bola Indonesia ke dunia internasional.

Ditambah lagi dampak pariwisata terhadap daerah tuan rumah pertandingan Piala Dunia U20, yakni Jakarta, Bandung, Solo, Palembang, Surabaya, dan Bali.

Kalaupun Piala Dunia U20 di Indonesia sukses, Menpora menyebut bukan tidak mungkin Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia untuk tim senior.

“Nilai terbesarnya adalah ketika kami berhasil menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, jadi poin besar kami adalah ketika kami mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Senior FIFA. Itu sangat berharga,” kata Zainudin. (semut)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button