Turis meninggal saat snorkeling di Gili Trawangan - WisataHits
Jawa Timur

Turis meninggal saat snorkeling di Gili Trawangan

Gili Trawangan

Seorang turis asal Kota Madiun, Jawa Timur, berinisial CEM (63), meninggal dunia saat snorkeling. Dia dibawa ke klinik, tetapi nyawanya tidak dapat diselamatkan.

CEM snorkeling di perairan Gili Trawangan, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, NTB, Kamis (10/6/2022). Saat melakukan aktivitas tersebut selama kurang lebih lima menit, tubuhnya tidak bergerak dan diyakini pingsan.

Dia dibawa dari lokasi snorkeling ke klinik terdekat. Petugas medis menyatakan bahwa CEM dalam keadaan tidak bernyawa.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

CEM yang merupakan seorang ibu rumah tangga (IRT), pertama kali melakukan snorkeling bersama enam rekannya sekitar pukul 11.00 WITA.

“Korban sedang snorkeling bersama enam rekannya, termasuk pemandunya,” kata Kapolres Lombok Utara Iptu Lalu Eka Arya di Gili Trawangan, seperti dikutip detikBali, Jumat (10/7/2022).

“Setelah korban berenang selama 5 menit, dia tidak bergerak. Biasanya orang-orang terus bergerak saat snorkeling. Korban diam lalu berjalan ke arah air,” kata Eka.

Informasi yang Dikumpulkan detikBali, Kondisi korban membuat keenam rekannya panik. Dalam keadaan panik, pemandu wisata membawa korban ke sebuah klinik di pulau Gili Trawangan.

Namun, sebelum dilakukan pertolongan medis, korban sudah meninggal dunia dan kemudian dibawa ke RS Bhayangkara.

“Korban sudah meninggal saat tiba di klinik,” tambah Eka.

Polisi mewawancarai saksi

Kapolres Lombok Utara Iptu Lalu Eka Arya mengatakan pihaknya akan memanggil saksi-saksi bagi wisatawan yang tewas saat snorkeling di perairan Gili Trawangan. Polisi juga akan meminta keterangan enam rekan korban dan pemandu wisata yang menemani mereka berlibur ke Gili Trawangan.

“Nanti kita akan panggil teman dan agen korban dan minta keterangan. Sekarang kami masih fokus menangani jenazah korban dulu,” kata Eka, Kamis sore.

Eka menambahkan, korban berinisial CEM dikabarkan sudah minum obat sebelum snorkeling bersama enam rekannya. Namun, polisi belum bisa memberikan keterangan penyebab utama kematian usai snorkling di perairan Gili Trawangan.

“Itu informasinya, tapi masih diselidiki. Kami masih menyelidiki obat apa yang dikonsumsi korban,” tambahnya.

“Apa dia punya penyakit? Kami belum tahu. Yang jelas, korban datang bersama rombongan enam temannya. Semuanya berangkat dari Senggigi menuju Gili Trawangan,” ujarnya.

Tonton video ‘Liar Iago Makan 40 Kamar Hotel di Gili Trawangan’
[Gambas:Video 20detik]
(perempuan/perempuan)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button