Ajak Wisatawan Kunjungi Temanggung, Pengelola Homestay Dapat Bimbingan Teknis dari Pemkab dan BOB – Hello Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Ajak Wisatawan Kunjungi Temanggung, Pengelola Homestay Dapat Bimbingan Teknis dari Pemkab dan BOB – Hello Semarang

Halo Temanggung – Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Pemerintah Kabupaten Temanggung melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Homestay di Desa Wisata.

Kegiatan bekerjasama dengan Badan Otorita Borobudur (BOB) ini berlangsung pada Selasa (29/11/2022) di Balai Desa Pager, Kecamatan Bulu, Temangunungggung.

Kadinbudpar Temanggung, Saltiyono Atmaji mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen BOB yang sebelumnya bekerja sama dengan Pemkab Temanggung untuk memberikan bimbingan teknis kepada pemangku kepentingan pariwisata di Temanggung.

“Ikuti kerjasama, salah satunya pelatihan seperti ini. Nanti ke depannya tentu akan ada kegiatan seperti itu lagi di tempat yang akan kami tentukan di Kabupaten Temanggung,” ujarnya saat dirilis. temanggungkab.go.id.

Selain itu, Saltiyono menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk berbagi ilmu tentang pengelolaan dan pelayanan homestay yang disampaikan langsung oleh narasumber dari BOB dan Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata (Stipari) kepada wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di Visit Temanggung untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

“Di setiap event, didatangi contoh host family yang baik dan benar dengan standar pelayanan pariwisata yang sudah kita siapkan,” ujarnya.

Dengan adanya bimtek ini, Kadinbudpar berharap dapat memberikan tambahan ilmu dan pengetahuan bagi pengelola homestay dan pemangku kepentingan pariwisata di Temanggung.

Jika keluarga tuan rumah dapat dikelola dengan baik, para wisatawan dapat merasa lebih nyaman dan mereka akan mengunjungi mereka lagi.

“Agar teman-teman wisatawan yang datang ke Temanggung nantinya merasa lebih nyaman toman dan akan kembali ke sini dengan lebih banyak teman,” harapnya.

Ada enam jenis pelatihan dalam kegiatan ini dengan melibatkan seluruh desa wisata, destinasi wisata dan pemangku kepentingan pariwisata di Temanggung.

Potensi wisata unggulan Pagergunung adalah Pendakian Gunung Sumbing, Festival Blabengan dan 8 Pemandangan Gunung.

Pemandangan gunung yang menjadi potensi wisata adalah Gunung Sindoro, Sumbing, Prau, Ungaran, Merapi, Merbabu, Telomoyo dan Slamet. (HS-08)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button