Dirjen Duija berharap umat Hindu dari Jawa Timur menjadi ikon kerukunan umat beragama - WisataHits
Jawa Timur

Dirjen Duija berharap umat Hindu dari Jawa Timur menjadi ikon kerukunan umat beragama

Dirjen Bimas Hindu I Nengah Duija (kedua dari kanan), hadir pada Kamis (13 Oktober). (BP/Khusus)

MALANG, BALIPOST.com – Dirjen Bimas Hindu I Nengah Duija hadir pada Kamis (13/10). Dirjen Duija berharap umat Hindu di Jawa Timur menjadi ikon kerukunan umat beragama.

Ia mengapresiasi kondisi umat Hindu, khususnya Jawa Timur yang ramah dan rukun. “Lembaga keagamaan Hindu berperan penting dalam meningkatkan perekonomian nasional melalui pemanfaatan pura tidak hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga dapat dimaksimalkan melalui kegiatan ekonomi kreatif (pariwisata religi, UMKM dan pura ramah anak),” kata Duija, selaku mengutip rilis.

Kepala STAH Shantika Dharma Malang Dr. Ketut Sudiarta menyampaikan bahwa dorongan Ramadhan kali ini merupakan kesempatan untuk menyampaikan masukan dari instansi kepada Ditjen Bina Marga Umat Hindu untuk menyampaikan aspirasi bagi kemajuan umat Hindu Jawa Timur.

Diharapkan sinergitas yang dilaksanakan antara Pembimas Jawa Timur, PHDI dan lembaga keagamaan Hindu di Jawa Timur dapat selalu dipertahankan dan perhatian khusus dari Ditjen Bimas Hindu dalam menyusun pedoman pembangunan bagi umat Hindu Jawa Timur berupa penguatan menjaga kemerdekaan dari orang-orang.

“Komitmen Ditjen Bimas Hindu untuk selalu merogoh kantong masyarakat untuk sumbangan yang dapat dijadikan dasar pengambilan kebijakan untuk kemajuan nusantara Hindu,” pungkas Duija. (kmb/balipost)

Source: www.balipost.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button