Nikah Anak Presiden di Sleman, GIPI: Untung dari Efek Kaesang! - WisataHits
Yogyakarta

Nikah Anak Presiden di Sleman, GIPI: Untung dari Efek Kaesang!

Harianjogja.com, JOGJA — Gabungan Industri Pariwisata DIY Indonesia (GIPI) menilai, pernikahan Kaesang, anak Presiden Joko Widodo, dengan Erina Gudono yang berlangsung di Jogja, menjadi pendongkrak pariwisata DIY. Ini akan mengkonfirmasi DIY sebagai tujuan pernikahan.

Ketua GIPI DIY Bobby Ardianto mengatakan industri pariwisata juga terkena dampak Kaesang effect atau dampak positif dari rencana pernikahan putra Presiden Jokowi, dalam hal ini Kaesang dan Erina Gudono yang merupakan warga Sleman dan akan digelar di Sleman. Dengan menjadikan Sleman sebagai wedding venue, Jogja bisa dikukuhkan sebagai destinasi resepsi pernikahan.

“Cheesang Memengaruhi Ini harus diserap oleh industri pariwisata. Termasuk mengambil posisi Jogja sebagai tujuan pernikahan selanjutnyaini dinamika yang perlu diperkuat,” ujarnya di sela-sela Rakerda GIPI DIY bertajuk Road to Yogyakarta sebagai tujuan wisata yang bertanggung jawabSenin (28/11/2022).

BACA JUGA: UMP DIY 2023 naik 7,65%, Buruh: Bukti kegagalan hak istimewa DIY!

Bobby percaya bahwa DIY memiliki potensi besar untuk dikembangkan tujuan pernikahan dengan berbagai fasilitas dan kearifan lokal. Sehingga masyarakat memiliki pilihan lain selain Bali untuk melangsungkan pernikahan.

“Merek Menurut kami, ini harus dibangun bersama dengan industri pariwisata yang sejalan dengan Kaesang Memengaruhi itu,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo mengamini Kaesang Memengaruhi Hal ini perlu ditangkap oleh para pelaku pariwisata do-it-yourself baik di sektor destinasi maupun industri.

Dari sisi industri dampaknya sangat jelas, okupansi hotel akan meningkat signifikan pada Desember 2022. Bahkan berdasarkan data PHRI, dia menyebut sejumlah tingkat okupansi berkisar antara 60% hingga 80%, terutama pada pekan pernikahan Kaesang.

“Cheesang Memengaruhi ini fantastis. Saya rasa tidak hanya dari sisi hotel, tapi juga dari sisi kuliner, toko kipas angin, Industri kreatif dan paket wisata serta acara yang sudah direncanakan sebelumnya tepat di area tanggal pernikahan,” ujarnya.

Singgih menilai DIY sangat cocok sebagai destinasi pernikahan karena banyak tempat menarik. “Untuk pernikahannya di luar, di joglo atau kamar, baru-baru ini bahkan ada yang merayakan pernikahan di hutan pinus, yang kreatif dan menegaskan DIY sebagai tujuan pernikahan,” dia berkata.

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button