12 kolam renang malang, bisa ajak semua anak - WisataHits
Jawa Tengah

12 kolam renang malang, bisa ajak semua anak

KOMPAS.com – Malang terkenal sebagai kota wisata karena memiliki banyak objek wisata. Mulai dari wisata alam, taman bunga, taman hiburan, taman airwisata edukasi dan lain-lain.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati pengalaman seru bermain air di kolam renang Taman air, Malang memiliki beberapa destinasi yang bisa dipilih. Rekomendasi berikut untuk kolam renang dll Taman air di Malang seperti dirangkum Kompas.com.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Di Malang Dekat Stasiun Kereta Yang Bisa Kamu Jalani

1. Taman Air Hawaii

Salah satu waterpark yang paling populer di Malang adalah Hawaii Waterpark. mengutip situs taman air hawaiiDestinasi wisata seluas lima hektar ini memiliki 12 seluncuran air yang bisa dinikmati oleh segala usia.

Taman Air Hawai, Malang.doc.Hawai Waterpark Hawaii Waterpark, Malang.

Selain berbagai seluncuran air, Hawaii Waterpark juga menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman di area tersebut food court. Pengunjung juga bisa berfoto Spot Instagramable di Taman Air Hawaii.

Lokasinya di Jl. Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari, Kabupaten Malang.

Baca Juga: 13 Tempat Wisata di Malang untuk Liburan Keluarga Seru

2. Taman Rekreasi Sengkaling

Taman Rekreasi Sengkaling adalah sebuah taman hiburan dengan fasilitas seluncuran air, permainan dan wahana satwa. Kutipan dari situs Wisata SengkalingAda lima seluncuran air yaitu Mystery Ship Pond, Primitive Enchantment Pool, Tirta Alam Enchantment Pool, Tirta Sari Enchantment Pool dan Squid Pond.

Salah satu kolam di Taman Rekreasi SengkalingDermaga. Salah satu kolam di Taman Rekreasi Sengkaling

Salah satu daya tarik dari taman rekreasi seluas 8,5 hektar ini adalah kolam renang dengan sumber mata air alami. Konon sumber air yang mengalir melalui Kolam Tirta Alam ini konon bisa awet muda.

Taman Rekreasi Sengkaling terletak di Jalan Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

3. Boom Air 88

Daya tarik Waterboom 88 adalah kolam renang di dekat restoran. Jadi, setelah puas bermain di kolam, pengunjung bisa mencicipi kuliner di dekat area kolam.

Kolam renang dilengkapi dengan seluncuran air. Lokasinya berada di Jalan Sidomulyo Gang IV No.2, Desa Wandanpuro, Kecamatan Bululawang, Malang.

Baca Juga: Temui Candi Singosari, Salah Satu Ikon Kabupaten Malang

4. Pemandian Ken Dedes

Pemandian Ken Dedes tidak hanya kolam renang tetapi juga situs bersejarah. Namun pemandian ini adalah tempat dimana Putri Ken Dedes dari Kerajaan Singasari dapat mandi berdasarkan informasi dari Tribun Berita Wiki (08/04/2022).

Lokasi kolam renang ini tidak jauh dari Candi Singasari yang berjarak sekitar satu kilometer. Tepatnya berada di Jalan Anusopati, Desa Candirenggo, Kecamatan Singasari, Malang.

Pemandian seluas 1,5 hektar ini memiliki kolam renang dewasa dan anak-anak. Ada juga kolam ikan dan taman bermain untuk anak-anak.

5. Taman Wisata Lembah Dieng

Taman Wisata Lembah Dieng atau biasa disebut dengan Kolam Renang Lembah Dieng merupakan tempat rekreasi keluarga, wisata edukasi dan olahraga.

Baca Juga: 8 Tempat Wisata Malam yang Populer dan Instagramable di Malang dan Batu

Kolam renang di Taman Wisata Lembang Dieng MalangDermaga. Kolam renang di Taman Wisata Lembang Dieng Malang

Berdasarkan informasi dari situs web Taman Wisata Lembah DiengSelain kolam renang, objek wisata ini memiliki sejumlah fasilitas lainnya. Meliputi kolam pemancingan, permainan anak, area outbond, restoran, paviliun, mushola, tempat parkir dan lain sebagainya.

Keistimewaan taman wisata Diengtal adalah kolam renang yang airnya berasal dari mata air alami. Lokasinya di Jalan Wisata 99, Sumberjo, Kalisongo, Kec. Dau, Kabupaten Malang.

Asyiknya anak-anak di Hawaii Waterpark Malang.hawaiwaterpark.com Anak-anak bersenang-senang di Hawaii Waterpark Malang.

6. Taman Air Tirtasani

Kolam renang terdekat di Malang adalah Tirtasani Waterpark. Kolam ini memiliki seluncuran air dengan simbol unik di atasnya, yaitu replika gurita dan cangkang.

Lokasinya berada di Jalan Perusahaan Perumahan Tirtasani Royal Resort Nomor 1, Desa Kepuharjo, Kecamatan Karang Ploso, Malang.

7. Taman Rekreasi Kota

Taman Rekreasi Kota (Tarekot) terletak di belakang Balai Kota Malang, tepatnya di Jalan Simpang No 1 Jalan Mojopahit, Desa Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Malang.

mengutip situs Pemkot MalangTarekot didirikan pada tahun 2002 dengan tujuan untuk memenuhi keinginan masyarakat akan fasilitas rekreasi yang layak dan terjangkau atau tempat bermain anak di tengah kota.

Baca Juga: 32 Tempat Wisata di Malang Raya, Banyak Tempat Bersentuhan Alam

Salah satu fasilitas Tarekot adalah kolam renang. Selain itu, terdapat fasilitas olahraga lainnya yaitu Joging dan gym bersama.

Tarekot juga dilengkapi dengan taman bunga, taman hewan mini, area kuliner dan area produk kelas atas.

8. Klub Keluarga Araya

Jika ingin menikmati kolam renang di area eksklusif, datanglah ke Araya Family Club. Araya Family Club adalah bagian dari The Araya, pengembangan kota mandiri seluas 150 hektar di Malang.

Baca Juga: Jelajah Kampoeng Heritage Kajoetangan, Tur Tempo Pertama di Malang

Kolam renang di Araya Family ClubTangkapan layar Araya Family Club Kolam renang di Araya Family Club

Berdasarkan informasi dari situs Teluk Araya, Salah satu fasilitas di The Araya adalah Araya Golf & Family Club. Araya Golf adalah area bermain golf, sedangkan Araya Family Club menawarkan berbagai fasilitas keluarga.

Salah satunya adalah kolam renang besar yang menawarkan kolam renang dewasa dan anak-anak. Selain itu, Araya Family Club memiliki pusat olahraga yang lengkap Lapangan tenis luar ruang, lapangan bulu tangkis dalam ruangan, lapangan basket, lapangan sepak bola, pusat kebugaransauna dll.

9. Kolam Renang Permatajingga

Seperti namanya, kolam renang ini terletak di kawasan perumahan Permatajingga. Akses menuju tempat ini cukup mudah karena dekat dengan jalan log yaitu Jalan Soekarno-Hatta, Malang atau sekitar satu menit.

mengutip situs permata oranye, kolam renang merupakan salah satu fasilitas umum yang disediakan oleh pengelola. Selain kolam renang, area ini memiliki lapangan tenis, area jogging, dll.

Meski berada di tengah kota, Kolam Renang Permatajingga dikelilingi oleh ruang terbuka hijau sehingga memberikan tampilan yang asri.

Baca Juga: Malang-Lumajang Lewat Jalur Selatan, Kini Bisa Lewati Jembatan Gantung Gladak Perak

10. Taman Air Wendit

Wendit Water Park atau Wendit Waterpark merupakan salah satu tempat wisata di Malang. Berdasarkan informasi dari situs web Pemkot MalangDaya tarik Wendit Waterpark adalah keberadaan puluhan kera jinak yang berkeliaran bebas di hutan kecil dekat area kolam.

Mandi di kolam Wendit Waterpark dikatakan efektif untuk membuat wajah tampak awet muda. Situs ini berada di jalan utama menuju Gunung Bromo melalui Tumpang atau Poncokusumo, tepatnya di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Malang.

Baca Juga: Perjalanan ke Kota Malang Belum Selesai Jika Belum Mencicipi Orem-Orem

11. Taman Selecta

Selecta Park adalah taman bunga yang terdiri dari berbagai warna dan ditata dengan rapi agar terlihat rapi. Taman bunga ini dilengkapi dengan kolam renang dengan berbagai wahana seperti seluncuran air dan perahu dayung.

Berbagai tempat dan wahana menarik berada di Taman Rekreasi Selecta, Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (5/4/2022).KOMPAS.COM/Nugraha Perdana Rabu (4/5/2022) Berbagai tempat dan wahana menarik terdapat di Taman Rekreasi Selecta, Kota Batu, Jawa Timur.

Jadi, setelah menikmati taman bunga yang berwarna-warni, wisatawan bisa bermain di kolam renang yang tersedia. Selecta Park terletak di nomor 1 Jalan Raya Selecta, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu.

12. Taman Wisata Tlogomas

Taman Wisata Tlogomas merupakan tempat rekreasi dengan kolam renang dan taman bermain untuk anak-anak. Ikon Taman Wisata Tlogomas adalah replika dinosaurus.

Ada seluncuran air di area kolam. Lokasinya di nomor 17 Jalan Baiduri Pandan, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

Baca Juga: Bella-Vista, Rumah Warisan Belanda di Malang Kini Terabaikan

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button