Wisata gunung di Indonesia ini merupakan tempat yang populer - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata gunung di Indonesia ini merupakan tempat yang populer

Tribratanews.polri.go.id – Pemandangan alam di Indonesia tidak hanya pantai, pegunungan di Indonesia juga memiliki pesona yang menakjubkan. Dari sekian banyak gunung yang ada di Indonesia, ada beberapa yang menjadi tempat wisata, bahkan favorit.

Baca Juga: Inilah Keunikan Rumah Adat Khas Kalimantan Selatan

Berikut 5 gunung di Indonesia yang menjadi tempat populer dan indah seperti dilansir idntimes.com pada Senin (19/12/22).

1. Gunung Semeru, Jawa Timur
Gunung tertinggi di Pulau Jawa ini menyuguhkan pemandangan matahari terbit yang sangat menawan. Tak heran jika gunung ini menjadi salah satu yang paling populer di Indonesia.

Menikmati keindahan matahari terbit dari atas membutuhkan perjuangan yang kuat. Namun, hasilnya sangat memuaskan. Karena kita akan dibuat takjub dengan pemandangan alam sekitarnya seperti Danau Ranukumbolo.

2. Gunung Bromo, Jawa Timur
Gunung ini terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara berbondong-bondong hanya untuk menikmati indahnya pemandangan matahari terbit.

3. Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Pulau Lombok merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler kedua di Indonesia setelah Bali. Tidak hanya pantainya yang keren. Lombok juga memiliki Gunung Rinjani yang sangat eksotik.

Dengan ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut, gunung ini sering disebut-sebut sebagai wisata trekking terbaik di Asia Tenggara. Salah satu tempat yang paling populer bagi para pendaki adalah Danau Segara Anak.

4. Gunung Prau, Jawa Tengah
Gunung yang berada di ketinggian 2.565 mdpl ini terletak di Dataran Tinggi Dieng di Jawa Tengah. Dari puncak gunung ini kita bisa melihat Gunung Sindoro dan Sumbing.

5. Gunung Ijen, Jawa Timur
Jawa Timur memiliki gunung cantik lainnya yaitu Gunung Ijen. Gunung cantik ini terletak di antara 3 kabupaten yaitu Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso.

Tempat wisata paling populer adalah kawah dan fenomena api biru. Untuk menikmatinya kita harus mendaki Gunung Ijen pada malam hari.

(ek/hn/um)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button