Mengukur budaya kerja ASN dengan ACTUAL - WisataHits
Yogyakarta

Mengukur budaya kerja ASN dengan ACTUAL

INSIDENT24.COM – Survei Indeks Moral dilakukan secara bertahap oleh kelompok regional dari 29 Agustus hingga 6 Desember 2022.

Survei Indeks BEAKHLAK menargetkan instansi pemerintah pusat dan daerah dengan sasaran responden ASN (PNS/PPPK) di seluruh instansi pemerintah.

Survei ini juga akan bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait yaitu kantor wilayah BKN dan Kementerian Dalam Negeri agar survei dapat menjangkau ASN di seluruh wilayah.

Baca Juga: Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Tepus Gunungkidul, Desa Indah Masuk 50 Besar Oleh ADWI

Setahun sudah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mencanangkan Nilai-Nilai Inti Mesin Sipil Negara (ASN) dengan AKHLAK.

Pada tahun 2021-2022, sosialisasi dan internalisasi dilakukan agar AKHLAK menjadi landasan yang kokoh bagi penguatan budaya kerja ASN yang profesional dan berkelas.

“Tahun ini kami melakukan baseline survei budaya kerja untuk mengetahui seberapa dekat budaya kerja kita saat ini dengan budaya kerja profesional yang diharapkan,” kata Alex Denni, wakil kepala sumber daya manusia Departemen PANRB, dalam Sosialisasi ASN 2022. Survei Budaya Kerja, di Jakarta, Selasa (30/8/2022), dikutip dari incident24.com di laman MenpanRB.

Baca juga: 23 Pelajar Indonesia ke Taiwan, 34 ke Belanda, Dapat Pendidikan 1 Semester

Survei Indeks BEAKHLAK dilakukan untuk mengetahui kesehatan budaya organisasi dalam hal penerapan nilai-nilai inti BEAKHLAK, keselarasan antara nilai-nilai pribadi dan organisasi, dan aspirasi pegawai ASN akan kondisi budaya yang ideal.

Source: www.insiden24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button