Mengintensifkan promosi dan edukasi, Menparekraf mengirimkan tim ke negara-negara pasar turis mancanegara - WisataHits
Jawa Tengah

Mengintensifkan promosi dan edukasi, Menparekraf mengirimkan tim ke negara-negara pasar turis mancanegara

SEMARANG (BeritaTrans.com) – Untuk meningkatkan promosi dan edukasi, komunikasi dan publisitas, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengirimkan tim wisatawan dan pelaku industri pariwisata di Key Market negara turis asing (wisman) agar tidak ragu datang berwisata dan berinvestasi di Indonesia.

Hal itu terkait dengan isi RKUHP yang disahkan beberapa waktu lalu, di dalamnya terdapat pasal-pasal yang menjawab pertanyaan banyak calon wisatawan.

Baca juga:
Menparekraf akan memperkuat Solo sebagai salah satu destinasi unggulan

“Kami segera bergerak, kami mengandalkannya. Tim kami sekarang berada di Sydney, Australia dimana antara lain kami berkomitmen untuk meyakinkan dan menjamin wisatawan bahwa mereka aman, nyaman dan menyenangkan dalam kegiatan pariwisatanya di Indonesia,” kata Menparekraf Sandiaga Uno usai acara bedah buku “1.500 Inspirasi”. : Menjelajahi Perjalanan Sandiaga Uno di LK Hotel Pemuda, Semarang, Sabtu malam (10/12/2022).

Selain menerjunkan tim ke negara pasar, Sandiaga juga memantau kedatangan wisatawan di beberapa bandara yang menjadi pintu masuk utama wisman.

Baca juga:
Kunjungan Wisman ke Indonesia Per Oktober 2022 Tembus 3,92 Juta

Menurut Sandiaga, hingga Jumat (12/9/2022), tidak ada pembatalan penerbangan di Bali dan Jakarta yang berdampak pada penurunan kunjungan wisman.

“Kami terus melakukan kontak masif dengan calon wisatawan yang akan berkunjung dan mendeklarasikan Indonesia karpet merah dengan semangat keterbukaan. Kami sangat menghargai tamu dan kami menerima tamu,” kata Sandiaga.

Baca juga:
Menparekraf: Ayo turis mancanegara, jangan ragu berkunjung ke Indonesia!

Sosialisasi juga dilakukan secara intensif dengan para pelaku industri pariwisata tanah air dan pemangku kepentingan lainnya.

“Termasuk dengan aparat hukum untuk menyampaikan bahwa Indonesia aman tidak hanya dari kunjungan wisatawan tetapi juga dari segi investasi. Semakin banyak turis asing datang ke Indonesia, ekonomi kita semakin baik dan kesempatan kerja semakin terbuka,” ujarnya.

Selain itu, momentum revitalisasi sektor pariwisata Tanah Air terus menunjukkan hal positif. Hingga saat ini, batas target kunjungan wisman tahun 2022 telah tercapai sebesar 3,6 juta dan diharapkan mencapai 5,2 juta wisman pada akhir tahun. (ku)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button