Gubernur dan Wakil Gubernur DIY di Lantik, Dr. R. Stefanus menyampaikan harapan warga - WisataHits
Yogyakarta

Gubernur dan Wakil Gubernur DIY di Lantik, Dr. R. Stefanus menyampaikan harapan warga

Jogja, dprd-diy.go.id – Hari ini, Senin (10/10/2022), Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta untuk masa jabatan. tahun 2022-2027.

Pengangkatan gubernur dan wakil gubernur DIY ini sesuai dengan mekanisme berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia (UU) Nomor 13 Tahun 2012 tentang Keistimewaan DIY. Pengangkatan Sri Sultan Hamengku Buwono X dan KGPAA Paku Alam X sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY periode 2022-2027 dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY dalam rapat paripurna pada 9 Agustus.

Seluruh anggota DPRD DIY menghadiri acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY periode 2022-2027.

Peresmian juga dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Sekretaris Negara Pratikno dan Presiden Kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri, serta perwakilan keluarga Sri Sultan Hamengku Buwono X dan KGPAA Paku Alam X

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X dan KGPAA Paku Alam X, untuk segera mengalihkan fokus pengendalian harga pangan dan inflasi di daerahnya.

“Pak Gubernur dan Pak Wakil Tukang bisa segera kembali bekerja,” kata Jokowi

“Yang terpenting saya biarkan dia fokus pada harga pangan dan inflasi,” lanjut Jokowi.

Sementara itu, Anggota Komisi D DPRD DIY Dr. R. Stevanus C. Handoko S.Kom., MM mengharapkan Gubernur DIY Sultan HB X dapat melaksanakan tiga program prioritas selama periode 2022-2027 yang dituangkan dalam Visi, Misi dan Program Calon Gubernur DIY periode 2022-2027 dalam rapat paripurna DPRD DIY, Selasa 9 Agustus 2022. Tiga program prioritas yang dipertaruhkan adalah pengembangan wilayah selatan, reformasi desa dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

“Saya berharap Gubernur DIY bisa mewujudkan 3 program prioritas sesuai visi dan misinya di masa mendatang. Khususnya pemanfaatan TIK sehingga digitalisasi layanan semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi dan layanan publik,” ujar Dr. R. Stefanus.

menurut dr R. Stevanus C. Handoko S.Kom., MM., yang juga merupakan bagian dari pansus penetapan gubernur dan wakil gubernur DIY, visi, misi dan program gubernur DIY memiliki langkah strategis gubernur DIY to Implementasi dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang direfleksikan sebagai salah satu cara untuk mempercepat proses transformasi birokrasi untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat luas, mewujudkan Provinsi Jogja yang cerdas dan membentuk Society 5.0. Dan itu juga sesuai dengan harapan sebagian besar DIYers.

Terkait

Source: www.dprd-diy.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button