Mendag Panen Awal di Mulyaharja Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Mendag Panen Awal di Mulyaharja Bogor

Mendag Panen Awal di Mulyaharja Bogor

Jakarta: Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) akan melakukan panen padi pertama tahun 2023 di lahan agrowisata organik Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Zulkifli menjelaskan, panen raya di Kota Bogor ini baru panen perdana.

“Panen di Mulyaharja Kota Bogor baru awal, kita baru panen raya di bulan Maret,” kata Mendag saat panen raya didampingi Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto pada Sabtu, 14 Januari 2023 di Bogor.

Zulhas menjelaskan, pemerintah menetapkan batas akhir ekspor beras pada Maret. Ia memastikan tidak ada lagi ekspor beras setelah panen raya.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

“Setelah Maret, saat panen raya selesai, kami tidak boleh mengekspor beras lagi,” kata Zulhas.
Mendag Panen Awal di Mulyaharja Bogor

Mendag Zulkifli Hasan melakukan panen perdana di Bogor, Jawa Barat. (Spesial)

Zulhas pun memuji pencapaian Bima Arya karena masih ada agrowisata organik Mulyaharja di Kota Bogor. Dikatakannya, agrowisata organik tidak hanya mendukung ketahanan pangan tetapi bisa menjadi daya tarik wisata dan perdagangan hasil bumi lokal.

“Ada sawah, kebun sayur, kolam ikan, pohon buah-buahan, bahkan ada kafe dan produk sepatu kreasi warga sekitar,” kata Ketua PAN.

Sebelum panen, Zulhas mengikuti Senam Sehat Membirukan Langit Indonesia di Lapangan Sempur Kota Bogor. Zulhas mengatakan senam ini merupakan kampanye pola hidup sehat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, serta kampanye lingkungan.

“Langit biru Indonesia, kita punya alam, bumi yang harus dijaga, lingkungan (dan) kebersihan. Itu penting, karena dengan lingkungan yang baik, alam yang sehat, masyarakat yang beraktivitas dengan sehat, semua orang senang dan puas. Itu tentu menghemat biaya dan kita menjadi lebih produktif,” ujar Zulhas.

Ketua DPD PAN Jabar Desy Ratnasari dan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto juga ikut dalam kegiatan ini. Kemudian Ketua Umum Front Muda PAN, Pasha Ungu.

(OSZA)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button