Kampung Tematik Wonosari Berseri Kabupaten Malang Raih Top 30 Inovasi Terpuji Kovablik - WisataHits
Jawa Timur

Kampung Tematik Wonosari Berseri Kabupaten Malang Raih Top 30 Inovasi Terpuji Kovablik

WAKTU INDONESIA, MALANG – Penghargaan membanggakan diraih oleh Desa Tematik Berseri Wonosari Kabupaten Malang. Yaitu dengan memenangkan Top 30 Kovablik Commendable Innovations atau Lomba Inovasi Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Pemprov Jatim tahun 2022.

Penghargaan ini diserahkan Menteri Tata Usaha Negara Abdullah Azwar Anas kepada Bupati Malang Sanusi pada pembukaan Festival Inovasi Desa 2022 di Lapangan Kireksogati Caruban, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun pada Rabu (12/7/2022). .

Sanusi-5.jpgBupati Malang bersama ketua OPD dan pejabat pemerintahan Kabupaten Malang usai menerima penghargaan Kovablik Kampung Tematik Berseri Wonosari dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi. (FOTO: Prokopim Kabupaten Malang untuk TIMES Indonesia).

Bupati Malang Sanusi menyampaikan apresiasinya atas terobosan inovatif Kampung Tematik Wonosari Berseri yang mendapat Piagam Kehormatan dari Gubernur Jawa Timur.

“Tentunya inovasi ini dapat memotivasi masyarakat agar seluruh desa di Kabupaten Malang bisa berkreasi berinovasi dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Malang Sanusi.

Lebih lanjut ia mengatakan, semua desa bisa termotivasi dan ditiru desa-desa yang ada di Kecamatan Wonosari sehingga bisa tercipta dampak positif bagi masyarakat dan desa.

Seperti mendorong pembangunan ekonomi dan penciptaan lingkungan dan sosial, kata politisi PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

Sementara itu, Camat Wonosari, Desy Ariyati menjelaskan, kebaruan inovasi Desa Tematik Berseri Wonosari adalah menonjolkan potensi desa yang sebelumnya tidak banyak diketahui orang.

“Ini dapat menghidupkan kembali perekonomian masyarakat yang sempat terpuruk akibat pandemi,” jelasnya. Menurutnya, inovasi ini juga berkontribusi pada pemberdayaan dan pengembangan diri masyarakat untuk menjadi warga negara yang aktif, terdidik dan kreatif.

“Dengan program Desa Tematik dapat berdampak pada percepatan pertumbuhan ekonomi dengan memanfaatkan potensi manfaat yang ada di wilayah desa dan dusun. Serta munculnya titik-titik kunjungan baru di setiap desa dan dusun, tidak semuanya terpusat di tingkat kota,” ujarnya.

Setelah menerima Top 30 Inovasi Terpuji Kovablik, katanya, Desa Tematik Wonosari Berseri Kabupaten Malang akan terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan publik dan memajukan masyarakat.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di Berita Google Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button