Menatap Asean Tourism Forum 2023, Jogja akan menampilkan keindahan poros filosofisnya - WisataHits
Yogyakarta

Menatap Asean Tourism Forum 2023, Jogja akan menampilkan keindahan poros filosofisnya

Harianjogja.com, JOGJA—Jogja terpilih sebagai tuan rumah ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023. Sebagai bagian dari agenda internasional tersebut, delegasi ATF diajak mengunjungi beberapa landmark bersejarah, salah satunya terletak di kawasan Philosophical Axis.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko menyatakan kesediaannya untuk menerima tamu dari negara-negara ASEAN. “Dalam event akbar ini, kami bersama kabupaten lain di Daerah Istimewa Yogyakarta [DIY] siap untuk ATF 2023,” kata Wahyu.

Salah satu agenda utama ATF 2023 sendiri adalah Post Tour, dimana para delegasi akan diajak mengunjungi sejumlah site. “Ada beberapa hal yang akan kami ajak, kegiatan pasca event akan diadakan dalam rangkaian JOGJA VAGANZA untuk melihat destinasi wisata yang ada di Yogyakarta,” ujarnya.

Wahyu menyampaikan, delegasi yang berkunjung ingin mengetahui Ceritakan kisah lebih lanjut tentang Poros Filosofis. Alasan ini terkait dengan Philosophical Axis, yang dalam waktu dekat akan dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Baca Juga: Sejak Natal, Jumlah Wisatawan di Bantul Meroket Tiga Kali Lipat, Parangtritis Masih Jadi Idola

Destinasi wisata yang akan dikunjungi antara lain Monumen Mangkubumi, Malioboro, Kraton, Panggung Krapyak dan Pantai Parangtritis sebagai puncak Poros Filosofis.

“Nanti di keraton, kami akan menunjukkan kepada Anda benteng parit Taman Sari sebagai tempat raja-raja kuno, dan terakhir, kami akan membawa Anda ke Pantai Parangtritis sebagai puncak poros filosofis,” kata Wahyu.

Selain itu, delegasi ATF 2023 akan diajak berwisata kuliner dengan sajian dan jajanan khas Jogja. “Mereka akan bertemu calon pembeli dan penjual, melakukan tour dan tentunya akan ada kuliner mulai dari yang mudah sampai yang sulit sehingga mereka tahu Jogja juga punya potensi kuliner,” lanjut Wahyu.

Pariwisata di Jogja pada tahun 2023 akan mengalami peningkatan yang signifikan. Menurut Wahyu, hal ini harus disambut baik agar wisatawan dapat kembali ke Yogyakarta secara berkelanjutan di masa mendatang. *

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button