Menampilkan Sasis Bus Hino RM 280 dan Body Skylander R22 SHD, Inilah Fleet PO Pandawa 87 Terbaru - WisataHits
Jawa Timur

Menampilkan Sasis Bus Hino RM 280 dan Body Skylander R22 SHD, Inilah Fleet PO Pandawa 87 Terbaru

  • PO Pandawa 87 merilis bus terbarunya dengan menggunakan sasis Hino Bus RM 280 dan cangkang bodi New Armada yaitu Skylander R22 SHD. Armada baru ini dinilai mampu memenuhi kebutuhan bisnis di bidang angkutan antar kota antar provinsi (AKAP) serta bus pariwisata. Selain desainnya yang mewah dan kokoh, bus ini juga memiliki sejumlah fitur modern yang membuatnya bisa diandalkan saat melintasi jalan tol yang panjang.

Magelang, Otojatim.com – PT Pandawa Wolu Pitu atau lebih dikenal dengan PO Pandawa 87, perusahaan angkutan penumpang darat asal Pasuruan, Jawa Timur, mengumumkan peluncuran bus barunya yang dilengkapi dengan body Armada Baru.

Bus PO Pandawa 87 baru diketahui menggunakan sasis terbaru Hino yaitu Suspensi Udara RM 280, Space Frame. Sedangkan bodinya menggunakan bodi New Armada versi terbaru, yakni Skylander R22 SHD.

Acara serah terima bus PO Pandawa 87 terbaru dilaksanakan di Body Armada Baru Jl. Mayor Jenderal Bambang Soegeng No. 7 Magelang. Miniatur bus Hino diserahkan secara simbolis kepada Gunawan Agung selaku pemilik PO Pandawa 87 oleh Anton Nugroho selaku Deputy GM Bus PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dan Charles Hugo Wahyadiyatmika selaku General Manager PT Mekar Armada Jaya.

Bus baru ini memiliki bagian depan yang gagah dengan garis dan lekukan yang sporty. Model yang dikenakan adalah lensa ganda dengan karakteristik headband. Kesan futuristik diperkuat dengan desain rear view kamera dengan variasi cover LED berwarna biru.

Secara keseluruhan, bus ini menggunakan perpaduan livery biru dan modern. Terdapat layar LED di bagian belakang untuk menampilkan gambar kamera di depan bus atau informasi untuk pengemudi di belakang bus.

Desain bagasinya bolong atau tembus pandang dari kiri ke kanan, sehingga bagasinya sangat luas bahkan muat untuk sepeda motor tanpa harus miring.

Sedangkan kabinnya terlihat elegan dengan motif kayu dan pencahayaan yang menarik di beberapa bagian dashboard dan interior lainnya. Terdapat layar LCD di kiri dan kanan pilar A untuk menampilkan gambar dari kamera mundur. Kompartemen penyimpanan bagasi juga tersedia untuk penumpang yang membawa barang bawaan ke dalam kabin. Selain itu, terdapat juga charger untuk memudahkan penumpang mengisi daya ponselnya. Kulit coklat dari Rimba Kencana mendominasi desain mewah pada jok penumpang.

PO Pandawa 87 sendiri dikenal luas sebagai perusahaan bus yang selalu menghadirkan bus premium yang mengutamakan kenyamanan penumpang. Untuk memenuhi persyaratan tersebut, PO Pandawa 87 memilih Bus Hino RM 280 karena suspensi udara lebar yang dirancang untuk meningkatkan stabilitas kendaraan dan kenyamanan penumpang.

Teknologi Overheat Control System (OCS) juga terintegrasi untuk mencegah kerusakan mesin dan menjaga suhu mesin tetap stabil, menjadikan bus handal saat melintasi jalan tol panjang seperti Trans Jawa dan Trans Sumatera.

Spesifikasi Bus Hino RM 280 memang sangat cocok untuk kebutuhan bisnis PO Pandawa 87 yang beroperasi di angkutan antar kota antar provinsi (AKAP) maupun bus pariwisata tujuan wisata di pulau jawa, madura, bali, lombok, pulau sumatera.

“Serah terima secara simbolis bus Hino RM 280 kepada PO Pandawa 87 merupakan mosi percaya dari Pak Haji Gunawan Agung selaku pemilik PO Pandawa 87 kepada Hino. Ini juga merupakan bukti kualitas Hino untuk bersaing di kelas bus premium untuk meningkatkan keuntungan dan kemajuan bisnis pelanggan kami,” kata Anton Nugroho, Deputy GM Bus HMSI.

“Jangkauan bus kami dikenal kuat dan berkinerja tinggi, dengan biaya operasional yang efisien dan ekonomis, termasuk perawatan dan suku cadang. Hal ini tentu menjadi nilai tambah yang sulit diabaikan oleh para operator bus. Jadi jangan heran jika kami menjadi market leader di kelas bus,” pungkas Anton.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button