Kerjasama BPJS Ketenagakerjaan Darmo dengan Dinas UKM dan Perdagangan Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Kerjasama BPJS Ketenagakerjaan Darmo dengan Dinas UKM dan Perdagangan Surabaya

Surabaya, Bhirawa
BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo melakukan kerjasama dengan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Surabaya pada Rabu (21/12/2022). Kerjasama ini dilakukan sehubungan dengan perlindungan ketenagakerjaan BPJS melalui Dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Customer Social Responsibility (CSR) Perusahaan Bantuan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Darmo Surabaya.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada perusahaan-perusahaan yang telah berpartisipasi dalam Program Asuransi Sosial UKM di Kota Surabaya. Hingga 4.052 UKM saat ini dilindungi oleh program asuransi sosial, menurut data Biro Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kota Surabaya,” kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan Darmo Guguk Heru Triyoko.

Dalam sambutannya, Guguk Heru Triyoko menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada 10 perwakilan perusahaan binaan yang telah berpartisipasi aktif dalam perlindungan jaminan sosial ini.

Bersama Sekretaris Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Surabaya, Mochammad Awaluddin Arief, Guguk Heru Triyoko berbicara kepada perwakilan perusahaan PT. Benteng Teknis Pemadam Kebakaran, PT. Bhirawa Steel, RS Mitra Keluarga, RS Muji Rahayu, PT. Superm, PT. Lookman djaja Logistics, PT. Lookman djaja trans, PT. Generasi Jawa Bali, PT. Mitra Karya Prima dan PT. pemenang tunggal.

Guguk Heru Triyoko berharap melalui sinergi dan kolaborasi ini semakin banyak inspirasi bagi penyelenggaraan perlindungan jaminan sosial di Indonesia.

Secara khusus, lanjutnya, program ini diperuntukkan bagi individu berisiko yang tergolong Penerima Bukan Upah (BPU) yang berada di wilayah setempat. “Perlindungan pekerja rentan melalui donasi pembayaran jaminan sosial dari dana CSR perusahaan, baik swasta, BUMN, BUMD maupun iuran masyarakat perorangan,” jelasnya.

Direktur Utama PT Bhirawa Steel Harry Budi Prasetya yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga mengungkapkan bahwa pemberian jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan bagi UKM sangat baik dengan memberikan jaminan asuransi bagi pekerja informal.

“Agar kelangsungan usaha UMKM dapat berkembang dan dilanjutkan dengan pertanggungan asuransi jika terjadi risiko kecelakaan kerja,” ujarnya.

Begitu juga dengan kebijakan pemerintah kota surabaya untuk memperkuat UMKM di sentra wisata kuliner yang dapat bekerjasama dengan perusahaan dalam hal branding, dimana perusahaan diwakili dengan CSR membantu UMKM agar menjadikan masyarakat sejahtera dan kuat serta memiliki ketangguhan dan gotong royong.

Pihaknya juga berharap apa yang dilakukan dapat memberikan dampak yang lebih besar bagi para pekerja, pelaku usaha dan UKM untuk “semakin cepat, semakin kuat,” lanjut Harry. [geh]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button