5 Rekomendasi Tempat Glamping di Jawa Tengah dan Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

5 Rekomendasi Tempat Glamping di Jawa Tengah dan Yogyakarta

Rekomendasi tempat Glamping di Jawa Tengah/Gambar hanya ilustrasi, bukan lokasi sebenarnya. Sumber foto: unsplash/team peterson Glamping hampir mirip dengan camping, namun bedanya fasilitas di dalam tenda biasanya lebih lengkap. Berikut rekomendasi tempat glamping di Jawa Tengah dan Yogyakarta untuk menikmati suasana liburan yang unik.

dari buku, Empat Destinasi Wisata Gunung Terpopuler di Indonesia, dari Pusat Data dan Analisis TEMPO (2019), Di Indonesia, ada tempat glamping yang didesain dengan suasana khas Eropa, jadi nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri.

5 Rekomendasi Tempat Glamping di Jawa Tengah dan Yogyakarta

Rekomendasi tempat Glamping di Jawa Tengah/Gambar hanya ilustrasi, bukan lokasi sebenarnya. Sumber foto: unsplash/lucija ros. Jendela Dunia merangkum rekomendasi tempat glamping di Jawa Tengah selengkapnya dalam uraian di bawah ini.

1. Tempat Glamping di DeLoano

DeLoano Glamping berlokasi di Desa Pangkuan Sedayu, Sibebek, Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Jam buka setiap hari selama 24 jam. Suasana sejuk dan pepohonan pinus akan membuat Anda rileks sejenak selama menginap.

Fasilitas glamping dengan enam kasur plus bantal dan guling, dua kamar mandi umum di lantai atas dan bawah, pencahayaan bagus, ruang pertemuan outdoor cocok untuk kumpul-kumpul, menunya juga enak dan bervariasi.

2. Tempat glamping di perkemahan Pinus Cuntel

Camping Ground Pinus Cunthel terletak di Jalan Bernama, Sundel, Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dan buka 24 jam sehari. Tempat yang cocok untuk kumpul keluarga, acara kantor, sekolah atau camping bersama teman.

Bangunan glamping ini berupa rumah dengan dua tingkat dan teras di depan yang menghadap langsung ke pegunungan. Fasilitasnya antara lain kamar mandi dengan air panas, parkiran luas, banyak tenda, tikar untuk camping dan banyak lagi.

3. Munculnya spot glamping di Sitinggil

Sitinggil Muncul adalah tempat glamping yang direkomendasikan untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama pasangan atau keluarga karena mengusung tema pedesaan dengan ruang glamping semi-outdoor, alfresco dining dan membaca han.

Lokasi Sitinggil Muncul di Jl. Raya Muncul No. 2, Rowoganjar, Rowoboni, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

4. Tempat Glamping di Pallatina Glamping & Coffee Merapi Coffee

Pallatina Glamping & Coffee Merapi Coffee berlokasi di Petung, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Biaya akomodasi mulai dari Rp 500.000 per malam, desain glamping berbentuk setengah lingkaran dan ada kolam renang di depan.

5. Tempat Glamping di Perkemahan Lembah Bendo

Bendo Valley Camping Ground merupakan tempat camping dan outbond yang cocok bagi Anda yang menyukai aktivitas menantang maupun aktivitas camping lainnya.

Lokasi Bumi Perkemahan Lembah Bendo di Jl. Kaliurang Jl. Bendosari No. km 22, Beolosari, Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam buka setiap hari 09.00-17.00 WIB, tutup pada hari Selasa.

Demikian ulasan lima tempat glamping yang direkomendasikan di Jawa Tengah dan Yogyakarta. (Fiqa)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button