Memberlakukan kemacetan lalu lintas di kawasan Puncak, salah satu arah Jakarta - WisataHits
Jawa Barat

Memberlakukan kemacetan lalu lintas di kawasan Puncak, salah satu arah Jakarta

jakarta

Satuan Lalu Lintas Polres Bogor menerapkan sistem satu arah atau sekali pakai Arah Jakarta di Jl Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, tadi sore. Arus lalu lintas menuju Cianjur via Puncak ditutup sementara.

“Situasi saat ini di Jl Raya Puncak sudah diberlakukan sekali pakai Untuk arah Jakarta, kendaraan menuju Puncak atau Cianjur via Puncak dihentikan sementara,” kata Kepala Satuan Turjawali Ipda Ardian Novianto, Minggu (27/11/2022).

Ardian mengatakan, rekayasa lalu lintas dilakukan di Jl Raya Puncak karena arus kendaraan dari Puncak menuju Jakarta meningkat. sistem sekali pakai dilakukan untuk mengurangi kepadatan yang terjadi pada titik-titik kemacetan.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Saat ini kendaraan yang menuju Jakarta menjadi prioritas. Untuk kendaraan yang menuju ke Puncak dan sekitarnya, harap bersabar dan menunggu jalur dibuka kembali atau mencari jalur alternatif lain,” kata Ardian.

kata Adrian sekali pakai harus dilaksanakan menjelang sore hari. Ketika arus kendaraan menuju Jakarta tidak lagi macet dan tidak menimbulkan kemacetan panjang, lalu lintas di kedua arah akan kembali normal.

“Aplikasi sekali pakai mungkin menjelang malam. Ya, jika menurut pertimbangan manajemen dan kondisi setempat, normalisasi lalu lintas dimungkinkan, maka sekali pakai akan dihentikan dan lalu lintas akan kembali normal di kedua arah,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kemacetan terjadi sore ini di Jl Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat. Antrean kendaraan menuju Jakarta tampak meliuk-liuk di beberapa titik.

“Saat ini arus di jalur puncak meningkat karena banyak wisatawan yang pulang kampung setelah berwisata ke kawasan Puncak. Selain itu, di titik-titik tertentu juga banyak aktivitas masyarakat,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Turjawali Polres Bogor, Ipda Ardian Novianto, Minggu (27/11).

pemantauan detikcom, Titik stagnasi terjadi di Pasar Cisarua, Jl Raya Puncak, Bogor. Banyaknya aktivitas masyarakat dan kendaraan wisata yang keluar masuk kawasan wisata dan vila menyebabkan kemacetan panjang.

Antrean kendaraan yang menuju Jakarta terlihat dari kawasan Gunung Mas, Simpang Taman Safari hingga pasar Cisarua. Kemacetan arus kendaraan juga terlihat di pertigaan Cilember atau jalur alternatif menuju Ciawi.

Kemacetan juga terjadi di pintu masuk wisata Cimory kawasan Cipayung Megamending. Antrean kendaraan meliuk-liuk karena banyaknya kendaraan yang masuk dan keluar kawasan wisata.

Sementara itu, ambulans dan truk dengan perbekalan logistik meluncur ke lokasi bencana Cianjur. Hal itu terlihat dari spanduk-spanduk yang dipasang di badan mobil-mobil yang melintas. Raungan sirene terus menghiasi kemacetan di Jl Raya Puncak.

“Antrean kendaraan yang menuju (arah Jakarta) menyusuri halangan di Megamending dan Pasar Cisarua sudah mulai meningkat,” kata Ardian.

(tahun/tahun)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button