3 Wisata Museum Pendidikan yang Paling Banyak Dikunjungi di Kota Bandung - WisataHits
Jawa Barat

3 Wisata Museum Pendidikan yang Paling Banyak Dikunjungi di Kota Bandung

TRIBUNJABAR.ID – Bandung memiliki museum sejarah yang sudah ada sejak zaman Hindia Belanda.

Kunjungan ke museum akan menambah pengetahuan dan wawasan Anda tentang sejarah museum di masa lalu.

Dimana saja wisata museum di tengah kota bandung?

1. Museum Geologi

Didirikan pada 16 Mei 1928, museum ini mengusung ilmu geologi dan memiliki koleksi bahan geologi mulai dari fosil, batuan, mineral hingga replika dinosaurus. Desain ini merupakan hasil arsitektur Belanda.

Pengunjung dapat melihat dan mempelajari kondisi purbakala pada masa lampau, bahkan saat musim liburan tiba, tempat ini ramai dikunjungi anak-anak dalam study tour mengunjungi museum geologi.

Tiket masuk Museum Geologi murah hanya Rp 2.000 (pelajar), Rp 3.000 (wisatawan lokal), Rp 10.000 (wisatawan mancanegara). Museum Geologi buka hari Selasa hingga Minggu, Senin dan Jumat mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB (weekdays) dan pada akhir pekan mulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB. Lokasinya adalah Jl. Diponegoro No.57, Citarum, Bandung.

2. Museum Gedung Negara

Salah satu destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi. Museum yang diresmikan pada 8 Desember 2017 ini menyuguhkan berbagai informasi seputar sejarah bangunan Gedung Sate dengan perpaduan teknologi digital dan gaya arsitektur.

Selain bisa belajar sejarah awal pembangunan Gedung Sate, kita juga bisa menikmati luasnya area di luar Gedung Sate.

Tiket masuk Museum Gedung Negara yang murah harganya hanya Rp 5.000 per orang. Museum Gedung Negara buka Selasa hingga Minggu mulai pukul 09.30 hingga 16.00 WIB dan tutup pada hari Senin. Lokasinya adalah Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Bandung.

3. Museum Pos Indonesia

Didirikan pada tahun 1931, museum ini menyajikan koleksi prangko dalam dan luar negeri, peralatan pos, sepeda yang digunakan untuk mengirim surat.

Yang menarik di sini pengunjung bisa melihat kumpulan surat-surat emas dari raja-raja nusantara hingga jenderal-jenderal Belanda.

Tiket masuk Museum Pos Indonesia gratis. Museum Pos Indonesia buka dari hari Senin sampai Jumat dari pukul 09:00 sampai 15:00 WIB. Sabtu-Minggu bebas. Lokasinya adalah Jl. Cilaki No.73, Citarum, Bandung.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button