Orang ASN Sinjai Ikut Sopir Berakhir di Polisi, Netizen: Terbakar! - WisataHits
Jawa Tengah

Orang ASN Sinjai Ikut Sopir Berakhir di Polisi, Netizen: Terbakar!

Seorang ASN di Sinjai, Sulawesi Selatan, menendang seorang pengendara motor hingga terjatuh dan videonya viral di media sosial dan berujung ke polisi. Orang ASN bernama Andi Iswadi itu bertugas di Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Sedangkan korban pengendara sepeda motor yang ditendangnya adalah seorang pelajar SMP di kota tersebut.

Mengutip berbagai sumber, Andi diancam skorsing sementara setelah polisi menetapkannya sebagai tersangka kasus kekerasan terhadap anak.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan ada surat perintah penangkapan dan keputusan akhir terhadap seorang pejabat Sinjai bernama Andi Iswadi dalam kasus tersebut.

Selain itu, Andi Seto juga akan bertindak tegas dengan memotong gaji Andi Iswadi karena tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Gajinya dipotong 50 persen dari pendapatan bulan sebelumnya. Ini juga menjadi peringatan bagi ASN Sinjai lainnya untuk menghindari kejadian serupa,” katanya, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Viral, Petugas Bandara Amsterdam Fasih Bahasa Jawa Meski Orang India Asli

Video Pembalap ASN Sinjai Menendang Penunggang Jadi Sorotan Angka

Sebelumnya, video aksi Andi Iswadi viral di media sosial. Bahkan video tersebut menarik perhatian beberapa orang.

Salah satunya Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, yang memberikan respon keras: “Gila,” tulis Susi dalam akun pribadinya.

Tak hanya Susi, Wali Kota Solo, Gibran Rakabumi juga mengomentari tindakan ASN Sinjai.

Melalui akun Twitter-nya, Gibran menanyakan lokasi kejadian: “Wah dimana ya?” tulisnya.

Tak ketinggalan, pengacara kondang Hotman Paris pun ikut bereaksi. Ia bahkan meminta polisi segera mengejar ASN Sinjai yang menendang pengendara sepeda motor tersebut.

Baca juga: Sebut penduduk asli masuk objek wisata Pangandaran harus bayar ini resmi minta maaf

Surat terbuka juga dibagikan di media sosial. Surat itu ditujukan kepada Bupati dan Kapolres Sinjai.

Salah satu akun Facebook yang mengunggahnya, Thhoharoh Alwi, meminta pemerintah mencopot ASN yang arogan dari posisinya.

“Dengan begitu, kami menyampaikan bahwa yang bersangkutan akan mendapat sanksi yang berat… Cabut dan cabut status kepegawaiannya, kemudian sidang juri,” tuntutnya.

Publik mengutuk ASN Sinjai

Lebih lanjut, komentar netizen dalam video yang beredar di banyak akun media sosial sepakat bahwa subjek data harus menerima sanksi berat.

Seperti yang dikomentari akun Instagram tante.rempong.official, mayoritas mengatakan pemerintah setempat harus memecat korban.

“Tembak, saatnya minta maaf,” komentar unk****21.

“Lebih baik dipecat saja agar dia tidak terlalu banyak bermain dengan seragam,” jawab akun Nov***e.

“Api api api!!! Saya tidak mau membayar pajak kepada negara untuk membayar gaji PNS seperti ini,” menurut akun gitaris itu.

Polisi dan pemerintah kabupaten setempat merawat ASN Sinjai yang menendang pengemudi. Korban pun melaporkan apa yang terjadi padanya. (Rizki/R3/HR-Online/Editor-Eva)

Source: www.harapanrakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button