Manfaatkan liburan bersama untuk tingkatkan kualitas kebahagiaan, Sandiaga Uno: Travel adalah solusinya - WisataHits
Jawa Barat

Manfaatkan liburan bersama untuk tingkatkan kualitas kebahagiaan, Sandiaga Uno: Travel adalah solusinya

Memuat…

Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pihaknya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan liburan bersama dengan merencanakan perjalanan atau traveling. Foto/Dok.MPI

JAKARTAMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pihaknya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan liburan bersama dengan merencanakan perjalanan atau traveling agar lebih berkualitas dan bahagia.

“Perjalanan berkualitas dengan mengedepankan konsep ‘personalize, customize, localize, shrink’ dapat menjadi solusi untuk menghilangkan kendala biaya akibat mahalnya harga tiket pesawat antara lain,” ujarnya dalam Weekly Brief bersama Sandiaga Uno di Sapta. Gedung Pesona, Jakarta Pusat, Senin 17 Oktober 2022.

Selain itu, kata Sandiaga, nantinya wisatawan bisa menggunakan kendaraan darat untuk mengunjungi destinasi wisata yang menarik, seperti

Kemenparekraf juga mengajak untuk berwisata #diIndonesiaaja, sesuai instruksi Presiden Jokowi, kita hanya boleh bepergian di Indonesia. Hal ini dimaksudkan untuk membantu sektor pariwisata pulih dengan cepat dari pandemi Covid-19 karena banyaknya wisatawan lokal akan berdampak pada peluang usaha dan penciptaan lapangan kerja.

Baca Juga: Sandiaga Uno Berharap Program #BeliKreatifDanauToba Bermanfaat Bagi Masyarakat

“Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dan setara dengan tempat wisata luar negeri seperti Bali, Labuan Bajo, Wakatobi, Toba, Raja Ampat, Bromo, Yogyakarta, Bangka Belitung, Borobudur, Jakarta, Bandung dan lain-lain,” ujarnya. .

Selain itu, pihaknya juga mengajak pemerintah daerah, pelaku ekonomi dan pelaku pariwisata di daerah untuk mempersiapkan destinasi perjalanan dan produk pariwisatanya terlebih dahulu untuk menyambut riuhnya pengunjung selama liburan Natal dan Tahun Baru 2023, aman, nyaman, dan menyenangkan.

Pemerintah menetapkan hari libur nasional dan hari libur umum 24 hari, terdiri dari 16 hari libur nasional dan 8 hari libur umum. Sandiaga berharap liburan ini akan berdampak signifikan dalam menghidupkan kembali sektor pariwisata Indonesia.

(Jam.)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button