Inilah destinasi wisata terpopuler di Indonesia tahun 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Inilah destinasi wisata terpopuler di Indonesia tahun 2022

Inilah destinasi wisata terpopuler di Indonesia tahun 2022

JAKARTA – Salah satu berkah di balik bencana pandemi COVID-19 adalah meningkatnya minat berwisata di dalam negeri. Keindahan alam nusantara yang sebelumnya tersembunyi, lambat laun mulai ditemukan oleh para pelancong yang mencari tempat baru untuk berlibur.

Tempat-tempat yang sebelumnya tidak dikenal namun berpotensi besar sebagai destinasi wisata alias “Hidden Gems” semakin bermunculan. Lalu apa destinasi wisata terpopuler di Indonesia yang paling banyak dikunjungi di tahun 2022?

Busyra Oryza, Senior Corporate Communications Manager Pegipegi, menginformasikan kepada ANTARA melalui email bahwa berdasarkan data internal platform, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Malang, dan Bali menjadi destinasi wisata domestik populer di tahun 2022.

Tempat populer lainnya adalah Semarang, Surabaya, Bogor, Solo, Banjarmasin, Medan, Makassar, Batam dan Pekanbaru.

Ia menjelaskan, tren destinasi domestik tersebut masih serupa dengan data Travel Report 2021, karena kota-kota tersebut memiliki ragam destinasi menarik yang didukung dengan layanan akomodasi yang memadai dan beragam serta akses transportasi.

Sejumlah lokasi memiliki angkutan umum yang memadai, sehingga pemudik yang tidak memiliki angkutan sendiri bisa bepergian ke lokasi lain.

“Namun, kami melihat pemulihan kondisi dan fleksibilitas aturan perjalanan pascapandemi di Indonesia membuat pola pergerakan pemudik semakin luas,” ujarnya.

Pemerintah telah menetapkan tujuan ambisius untuk sektor pariwisata dan industri kreatif pada tahun 2023. Wisatawan mancanegara diperkirakan mencapai 7,4 juta dan wisatawan domestik 1,2-1,4 miliar pergerakan.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno optimistis tujuan tersebut dapat tercapai, didukung dengan program-program yang dapat menarik pengunjung, antara lain FIBA ​​World Championship di Jakarta dan World Beach Game di Bali.

Laporan SEA e-Conomy 2022 menemukan bahwa sektor perjalanan menunjukkan tren pemulihan bertahap dan akan mencapai pemulihan penuh pada tahun 2023 dan 2024.

Menurut laporan yang sama, perjalanan domestik menunjukkan tren pemulihan yang lebih cepat, mencatat bahwa pemesanan hotel di Asia Tenggara mencapai hampir 80 persen dari tingkat sebelum pandemi. (jpc/ant/jay)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button