Malam tahun baru Malioboro tak ditutup, 150 pegawai dikerahkan untuk memperkuat pengamanan - WisataHits
Yogyakarta

Malam tahun baru Malioboro tak ditutup, 150 pegawai dikerahkan untuk memperkuat pengamanan

Kawasan Malioboro tidak akan ditutup pada malam tahun baru, sehingga lalu lintas tetap berjalan seperti biasa. Foto: Humas Kota Yogya

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Mengantisipasi lonjakan kendaraan dan pengunjung pada malam tahun baru, Pospam Terpadu Teteg Malioboro melakukan sejumlah persiapan.

Sebanyak 150 pegawai akan dikerahkan untuk menjaga keamanan sepanjang malam tahun baru di sepanjang Jalan Malioboro, Jalan Mataram, dan Jalan Pasar Kembang.

Kepala Pospam Terpadu Teteg Malioboro Sugiyarto mengatakan kawasan Malioboro tidak akan ditutup pada malam tahun baru agar lalu lintas tetap berjalan seperti biasa.

Untuk itu, keamanan di seluruh kawasan Malioboro ditingkatkan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan memberikan kenyamanan yang lebih besar bagi wisatawan dan pengunjung.

“Besok akan banyak pendatang di Malioboro, makanya kita harapkan pengerahan polisi preman untuk mencegah gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat,” kata Sugiyarto disitat dari portal resmi Pemkot Yogya.

Selain pengamanan, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta juga menyiapkan posko Tourist Information Service (TIS).

Layanan ini dibuka mulai pukul 09.00 WIB – 21.00 WIB di depan Plaza Malioboro dan di depan Museum Sono Budoyo di sisi timur, yang bertujuan untuk memberikan akses wisatawan ke pusat informasi wisata di kota Jogja selama liburan akhir tahun 2022.

Salah satu tawaran TIS Post adalah memberikan penyuluhan pariwisata di kota Jogja.

Selain itu, ada juga beberapa fasilitas wisata yang bisa diakses, seperti: B. Peta virtual melalui kode QR yang dapat dipindai dan ditampilkan di beberapa titik tujuan wisata di kota Jogja.

“Plaza Malioboro biasanya menjadi focal point wisatawan yang baru pertama kali berkunjung ke kota Jogja. Namun terkadang mereka bingung mau kemana setelah itu. Oleh karena itu, kami akan menawarkan beberapa alternatif pilihan wisata,” ujar Vincencius Adam Prabowo, Ketua Desa Wisata Kadipaten.

Command Center TIS buka setiap hari mulai tanggal 23 hingga 31 Desember 2022 pukul 09:00 WIB-22:00 WIB.

Sejauh ini sudah ada sekitar 50 orang yang berkunjung ke Pos TIS untuk mengetahui gerbang wisata Malioboro berikutnya.

Bagi masyarakat yang ingin menghabiskan malam tahun baru di kawasan Malioboro, pintu masuk kawasan Malioboro diarahkan dari Jalan Mataram.

Lalu ada beberapa tempat parkir yaitu TKP Senopati, Ngabean, Abu Bakar Ali, Sriwedani dan Pasar Beringharjo Selatan.

(*/N1)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button