Tempat wisata populer di Boyolali menawarkan pemandangan alam yang indah - WisataHits
Jawa Tengah

Tempat wisata populer di Boyolali menawarkan pemandangan alam yang indah

Tempat wisata populer di Boyolali menawarkan pemandangan alam yang indah

Senin, 15 Agustus 2022 13:30 Wartawan: Ayu Isti

Tempat wisata populer di Boyolali menawarkan pemandangan alam yang indah
Gunung Merbabu. © Creative Commons/Pemberontakan

Merdeka.com – Mengisi waktu liburan dengan mengunjungi berbagai tempat wisata memang menjadi kegiatan yang menyenangkan. Selain bisa menikmati waktu bersama keluarga atau teman, kegiatan liburan juga bisa membantu memulihkan tubuh dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari. Hal ini memungkinkan tubuh dan pikiran untuk kembali bugar dan siap untuk kembali beraktivitas sehari-hari.

Jika tidak harus jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia memiliki beragam tempat wisata yang menarik dan populer untuk dikunjungi. Salah satu daerah dengan banyak objek wisata menarik yang patut dikunjungi adalah Boyolali. Boyolali adalah sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang terletak di sebelah barat kota Surakarta.

Artikel media taboola

Kabupaten bertema Senyum Boyolali terkenal dengan upaya pengembangan sapi perahnya. Dimana susu sapi segar Boyolali adalah salah satu produk terkenal dari kota kecil ini. Selain itu, Boyolali juga memiliki tempat wisata alam yang tak kalah populer. Mulai dari puncak Gunung Merbabu yang megah, Bukit Gancik Selo yang indah, hingga Bukit Kinasih dengan jalan yang berkelok-kelok.

Jika Anda berencana mengunjungi Kota Solo atau menuju Kota Semarang melalui jalur darat, sayang sekali jika tidak mampir ke beberapa tempat wisata populer di Boyolali ini. Dari berbagai sumber berikut kami rangkum tempat wisata di Boyolali yang bisa dikunjungi.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Boyolali : Gunung Merbabu, Bukit Gancik Selo

Tempat wisata populer di Boyolali yang bisa dikunjungi adalah Gunung Merbabu. Tentunya bagi Anda yang memiliki hobi panjat tebing, ini bisa menjadi tantangan yang menarik. Gunung ini memiliki ketinggian hingga 3.145 meter di atas permukaan laut, lebih tinggi dari Gunung Merapi.

Gunung Merbabu

© Creative Commons/Pemberontakan

Tak heran jika Merbabu menjadi spot populer bagi para pemanjat tebing. Untuk mencapai puncak, Anda dapat melewati beberapa jalur atau jalur yang terkenal, seperti Jalur Selo, Jalur Suwanting, Jalur Kopeng atau Jalur Wekas.

Di lereng gunung Anda dapat menikmati beberapa tempat wisata menarik seperti air terjun dengan mata air yang jernih. Begitu sampai di atas, Anda bisa dengan jelas melihat pemandangan alam dari atas. Tentu rasa lelah akan terbayar saat melihat lukisan keindahan alam yang indah dan asri ini.

Tempat wisata populer di Boyolali selanjutnya adalah Bukit Gancik Selo. Termasuk wisata alam yang menyuguhkan spot-spot menarik dan instagramable. Bukit ini akan Anda lewati jika memilih jalur Selo saat mendaki Gunung Merbabu. Fasilitas jembatan dan sudut pandang yang dikelola dengan baik, ini merupakan transit yang nyaman bagi para pendaki untuk beristirahat sejenak.

Namun, jika Anda tidak ingin mendaki puncak Merbabu, Anda tetap bisa mengunjungi tempat ini. Karena sudah menjadi objek wisata yang dikelola secara khusus dan terbuka untuk umum. Cukup membayar tiket masuk Rp 5.000, Anda sudah bisa melihat pemandangan alam yang luas dan indah. Bahkan, ini menjadi spot populer bagi pengunjung yang ingin mengabadikan pemandangan matahari terbit dan terbenam dengan warna jingga yang mempesona.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Boyolali : Bukit Kinasih, Tlatar Water Park

Tempat wisata populer di Boyolali selanjutnya adalah Bukit Kinasih. Tak kalah menarik dengan Bukit Gancik Selo, disini anda bisa melihat panorama alam yang indah dan mempesona dari atas bukit. Bahkan, Bukit Kinasih dikenal sebagai tempat terbaik untuk menikmati pemandangan Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro dan Gunung Lawu yang terlihat jelas dari kejauhan.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung, Anda bisa menuju ke tempat wisata di Desa Sanden, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000 dan Anda sudah bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Tentu saja, Anda bisa mengajak teman untuk rekreasi yang menyegarkan mata.

Tlatar Water Park juga merupakan tempat wisata populer di Boyolali yang bisa Anda kunjungi. Ini adalah jenis ekowisata yang menyajikan atraksi air dengan berbagai wahana. Mulai dari kolam renang, becak air, memancing hingga spa.

Selain itu, ada fasilitas lain yang tak kalah menarik, seperti wahana Flying Fox yang memacu adrenalin. Puas mencoba berbagai wahana, Anda bisa beristirahat sambil menikmati makanan dan minuman lezat di restoran yang tersedia.

Jika anda tertarik anda bisa mengunjungi tempat-tempat menarik di Kebonbimo, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Kamu hanya perlu membayar tiket masuk mulai dari Rp 10.000, kamu sudah bisa liburan seru bersama keluarga atau teman.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Boyolali : Kebun Raya Indrokilo, Brown Canyon Boyolali

Tempat wisata populer di Boyolali selanjutnya adalah Kebun Raya Indrokilo. Ini adalah wisata alam pendidikan yang menampilkan berbagai situs menarik. Mulai dari Ecological House, Air Terjun Niagara, Labyrinth Park, Nail Park, Patung Sosro-Birowo hingga Gerbang Pasingsingan.

Diantaranya tempat wisata yang murah dan terjangkau namun dapat memberikan pengalaman yang menarik bagi setiap pengunjung yang datang. Salah satunya adalah teknologi canggih di Ecological House, yang dapat mengubah air hujan menjadi air minum.

Jika Anda tertarik, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 untuk mendapatkan berbagai pengalaman dan edukasi menarik di Indokilo Raya Kabun. Anda bisa mengajak anak dan keluarga untuk mengunjungi lokasi di Need, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

Tempat wisata populer terakhir di Boyolali yang tak kalah menarik adalah Brown Canyon Boyolali. Seperti namanya, tempat wisata ini menawarkan pemandangan seperti Brown Canyon di Colorado, Amerika. Meski tidak sama persis namun Anda bisa melihat tebing-tebing yang cukup tinggi dengan ukiran batu yang terlihat alami.

Meskipun demikian, ini sebenarnya adalah bekas lokasi penambangan yang menghasilkan tebing-tebing indah. Karena tidak lagi digunakan sebagai situs arkeologi, situs ini terdaftar sebagai objek wisata yang dapat diakses publik. Bagi Anda yang tertarik, Anda bisa mengunjunginya secara gratis atau gratis. Datang saja ke Brown Canyon yang terletak di Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

[ayi]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button