Mahasiswa prodi UPW Poltekpar akan menyelenggarakan pembelajaran berbasis proyek - WisataHits
Yogyakarta

Mahasiswa prodi UPW Poltekpar akan menyelenggarakan pembelajaran berbasis proyek

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Mahasiswa Program Studi Bisnis Travel Politeknik Pariwisata Makassar akan menyelesaikan Project Based Learning (PBL).

PBL diawali dengan International Tourism Conference (Interence) yang akan diselenggarakan pada Jumat (18/11/2022) di auditorium lantai 9 Politeknik Pariwisata Makassar.

“Kegiatan ini akan menghadirkan staf narasumber dari Republic Polytechnic of Singapore dan Sunderland University of London,” kata mahasiswa UPW Poltekpar Moehammad Zayyad, Minggu (13/11/2022).

Pada hari yang sama, Makassar Table Top (Mtop) akan diadakan di Hotel Claro Makassar.

“Kegiatan ini akan mempertemukan penjual dan pembeli yaitu biro perjalanan dari Kota Makassar dan luar Kota Makassar seperti Bali, Yogyakarta, Bogor, Samarinda,” kata Zayyad.

Keesokan harinya, Sabtu (19/11/2022), ada program Familiarization Trip (Famtrip).

Famtrip berpusat di Desa Wanua Waru, Kabupaten Maros.

“Kegiatan ini akan berkonsep adventure dan pesertanya merupakan gabungan dari peserta table activities, konferensi internasional dan industri terkait lainnya,” jelasnya.

Zayyad mengatakan PBL merupakan implementasi dari mata kuliah Travel Management Applications (AMP).

“Sehingga mahasiswa prodi UPW tidak hanya dapat melaksanakan suatu kegiatan sesuai dengan kompetensinya, tetapi juga berpartisipasi langsung sebagai peserta dan melihat proses pelaksanaan kegiatan tersebut,” jelasnya.

Kegiatan ini memperkenalkan Dinas Pariwisata, ASITA, PHRI serta pemangku kepentingan pariwisata lainnya di dalam dan di luar Sulawesi Selatan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button