Mahasiswa ingin liburan akhir tahun? Ini adalah 5 tujuan anti-mainstream - WisataHits
Jawa Timur

Mahasiswa ingin liburan akhir tahun? Ini adalah 5 tujuan anti-mainstream

KOMPAS.com – Ini hampir akhir Desember. Kemudian saatnya liburan akhir tahun. Terutama bagi mahasiswa yang ingin berlibur di akhir tahun.

Ada banyak destinasi wisata yang menarik, keren dan anti mainstream untuk dikunjungi di Indonesia. Beberapa di antaranya, seperti dilansir dalam website universitas di Jakarta pada 17 Agustus 1945, menjadi pilihan tempat tujuan wisata.

Tentunya destinasi wisata ini juga bisa dikunjungi oleh semua kalangan yang ingin menikmati liburan akhir tahun bersama keluarga.

Baca juga: Libur sekolah, kunjungi 3 museum baru ini

1. Desa Wae Rebo

Jika Anda ingin menikmati suasana desa yang asri dengan pemandangan yang luar biasa, maka Anda bisa berkunjung ke Desa Wae Rebo di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Desa ini juga sering disebut sebagai “negeri di atas awan Indonesia timur”. Hal ini dikarenakan pemandangan alam di sekitar Wae Rebo sangat indah dengan udara yang sejuk dan segar.

Setiap pagi dan sore desa diselimuti kabut yang membuat pemandangan desa menjadi sangat luar biasa.

Di tempat ini Anda bisa melihat gugusan rumah khas berbentuk kerucut yang disebut Mbaru Niang. Selain itu, Anda dan wisatawan lain juga bisa tinggal bersama di rumah khas ini.

2. Pantai Pulau Merah

Bagi yang suka pantai, Anda bisa berwisata ke Pantai Pulau Merah di Banyuwangi, Jawa Timur. Daya tariknya tentu saja panorama sunset yang berwarna merah.

Pulau Merah sendiri memiliki pemandangan alam bata merah dan berjarak sekitar 50-100 meter dari bibir pantai.

Tak hanya itu, bulan Desember-Januari merupakan waktu terbaik bagi wisatawan untuk melihat sunset berwarna merah di pantai Pulau Merah.

Baca Juga: Musim Libur, Pakar: Patuhi Informasi Siaga Bencana di Tempat Wisata

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button