Longsor guncang Gir Pasang, BPBD kirim 200 karung pasir untuk penanganan darurat - WisataHits
Jawa Tengah

Longsor guncang Gir Pasang, BPBD kirim 200 karung pasir untuk penanganan darurat

Longsor guncang Gir Pasang, BPBD kirim 200 karung pasir untuk penanganan darurat

Klaten, suaramerdeka-solo.com – BPBD Kabupaten Klaten mengirimkan 200 karung pasir atau karung untuk penanganan sementara bencana longsor yang terjadi di Dusun Gir Pasang.

Objek wisata lereng Gunung Merapi di Dusun Gir Pasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten, Jawa Tengah itu diterjang longsor di dua lokasi pada pukul 12.40 WIB pada Sabtu (14/01/2023).

Penyerahan bantuan karung pasir tersebut dilakukan oleh Kepala BPBD Rujedi dan diterima pada Senin (16/01/2023) oleh perwakilan Desa Subur Tegalmulyo mewakili warga setempat.

Baca Juga: Jadi Tersangka, Pembuat Vape Cair Berisi Metamfetamin Terancam Hukuman Mati

“Kebutuhan mendesak adalah bronjong kawat dan karung pasir, tergantung pada area kerusakan di pagar masjid, dan logistik untuk kerja sama lebih lanjut. BPBD mengirimkan karung pasir untuk bronjong dari BBWSBS,” kata Sekretaris BPBD Klaten Nur Tjahjono.

Pagi ini, Selasa (17/1/2023), warga didukung relawan dan elemen terkait lainnya dijadwalkan melakukan kerja bakti untuk penanganan sementara bencana longsor yang terjadi di dua tempat.

Baca Juga: Soal Kasus Kejar SNA, Pelaku Diduga Tunangannya Sendiri

Menurut pantauan tim TRC dari BPBD Klaten, bencana longsor di RT 07 RW 02 Desa Tegalmulyo terjadi akibat hujan deras dalam jangka waktu lama.

Pertama, longsor setinggi 15 meter dan lebar 7 meter terjadi di pinggir jalan samping masjid. Akibat longsor tersebut, material tanah menutup akses jalan desa sehingga menyebabkan air meluap ke halaman masjid.

Baca Juga: Ratusan Lurah dari Wonogiri Ngluruk ke Jakarta. Berjuang untuk memperpanjang masa jabatan kepala desa

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button