Diterpa Angin dan Ombak Besar, Tempat Wisata Warung Nang Kota Tegal Ruwag - Panturapost.com - WisataHits
Jawa Tengah

Diterpa Angin dan Ombak Besar, Tempat Wisata Warung Nang Kota Tegal Ruwag – Panturapost.com

Diterpa Angin dan Ombak Besar, Tempat Wisata Warung Nang Kota Tegal Ruwag – Panturapost.com

TEGAL – Udan Barat dan ombak laut besar berimbas pada fasilitas umum dan warung warga, resor pantai pinggir laut Kota Tegal di Ruwag, Jawa Tengah, Sabtu (31/12/2022).

Lantaran kurban tidak menggantikan kurban, maka warung warga sekitar di objek wisata Pantai Muarareja Indah (MJ) dan Pulau Kodok diinformasikan ke ruwag. Lambat laun, tembok pembatas jogging track di Pantai Alam Indah (PAI) Tegal juga diterobos ombak besar. Lelucon juga merupakan nyanyian untuk keruntuhan.

Diharumkan oleh petugas relawan BPBD dan Polri, warga Kono meninggalkan lapangan untuk mengungsi dan mendandani mereka.

Kepala Desa Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Amin Suseno, saat dikonfirmasi wartawan, mengaku belum mendapat kabar.

“Laporan awal Manjin menyebutkan kabel listrik putus di warung-warung di kawasan Pantai Komodo dan Batamsari. Nang Pulo Kodok, saya akan jadi istal di depan ombak,” kata Amin.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat yang bingung dengan kabar tersebut langsung kembali ke lapangan dan langsung menghilang.

Dari pendataan sementara, terdapat 19 warung pantai di Sing Bodhol di kawasan wisata Pantai Muarareja Indah dan Pulau Kodok.

“Pengaruh angin dan ombak besar, dhéwék wis ndatani. Nang Muarareja memiliki 10 gubuk pantai konyol, Pantai Pulau Kodok memiliki 9 gubuk pantai konyol. Dan PAI mang sekat lantai dan jalur pejalan kaki,” kata Rahmad.

Rahmad mengatakan, jajarannya terus berjalan melintasi lapangan. Warga Utawa, turis di kediaman Eben, masih mewaspadai cuaca buruk.

Bahkan, penghuni fasilitas lebih nyaman dengan rumah mereka, tentang ramalan cuaca dan informasi BMKG tentang Wayah Pan Kedadé di sore hari, tekan bengi.

“Warga kantin ébén sangat memperhatikan masalah cuaca dan ombak yang besar. Dhéwék terus berpatroli dan mencari anggota,” pungkas Rahmad.

Sementara itu, kuwé, BMKG yang ditemui Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas Semarang mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi.

Saya mohon Kanggo Neng 31 Desember 2022 pukul 07:00 WIB, tekan 1 Januari 2023 besok sore.

Ombak Nggo Dhuwuré setinggi 1,25 – 2,5 meter (beberapa) dapat dicapai di perairan Kalimantan Tengah Barat.

Pada siang hari, gelombang setinggi 2,5 hingga 4 meter (dhuwur) terlihat di Laut Jawa Tengah, Perairan Semarang Demak, Perairan Karimunjawa, Perairan Jepara, Perairan Pati-Rembang, Perairan Pekalongan-Kendal hingga perairan Brebes-Pemalang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button