Eri Cahyadi akan menjadikan karnaval sebagai kunjungan tahunan ke Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Eri Cahyadi akan menjadikan karnaval sebagai kunjungan tahunan ke Surabaya

Liputan6.com, Surabaya – Karnaval Nang Tunjungan yang digelar di sepanjang Jalan Tunjungan Surabaya dari sore hingga malam hari Minggu (30/10/2022) menyedot ribuan pengunjung. Antusiasme para pengunjung terlihat saat memadati setiap sudut lokasi acara.

Acara tersebut dimeriahkan dengan acara musik dengan tamu dari ibu kota, permainan tradisional, fashion show, wisata kuliner, lomba foto dan UMKM.

“Ini baru pertama kali kita lakukan, insya Allah akan menjadi agenda tahunan Pemkot Surabaya dengan melibatkan pimpinan daerah dari Gerbangkertasusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan),” kata Eri, Walikota Surabaya Cahyadi, Senin (31 Oktober 2022).

Menurutnya, Karnaval Nang Tunjungan mampu memperkenalkan motif batik khas kota Surabaya karya desainer UKM Kota Pahlawan. Bahkan, para peserta juga mengenakan pakaian tie-dye atau produk UMKM lokal.

“Sangat bangga dengan arek Suroboyo beserta tamu undangan yang mengikuti tie-dye Suroboyo,” ujarnya.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Surabaya Rini Indriyani menyampaikan terima kasih kepada para tamu undangan dan warga kota Surabaya yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Karnaval Nang Tunjungan.

“Secara pribadi, terima kasih banyak telah bersedia memakai produk UMKM kami dan terima kasih telah rendah hati (datang) mendukung produk UMKM,” kata Ning Rini, panggilan akrabnya.

Sejauh ini, kota-kota besar masih menjadi destinasi populer, antara lain Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Makassar, dan Pekanbaru.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button