Bupati Bantul Positif Covid-19, Kerja dari Rumah Dinas : Okezone News - WisataHits
Jawa Barat

Bupati Bantul Positif Covid-19, Kerja dari Rumah Dinas : Okezone News

TOLONG – Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19. Ia dan istrinya saat ini menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Bupati Bantul di Kecamatan Trirenggo, Bantul. Semua tugas dilakukan dari kantor.

Paparan virus Covid-19 terdeteksi pada Kamis 21 Juli 2022 usai pembukaan Expo Kreatif Bantul di Pasar Seni dan Pariwisata Gabusan. Status positif diperoleh pada tes smear untuk perjalanan ke Bogor.

Saat itu, Bupati langsung meninggalkan venue karena harus mengejar perjalanan ke Bogor, Jawa Barat. Awalnya, Abdul Halim Muslih akan menerima penghargaan untuk kabupaten layak anak dari Kementerian P3A.

“Jadi saya tidak sempat jalan-jalan di sekitar booth Bantul Kreatif Expo karena harus buru-buru,” ujarnya, Jumat (22/7/2022).

BACA JUGA:Update Covid-19 hari ini: 6.154.494 orang positif, 5.960.833 sembuh dan 156.880 meninggal

Rencananya Halim ke Bogor karena Kabupaten Bantul telah ditingkatkan menjadi Bindya sebagai kabupaten ramah anak. Pada acara penyerahan penghargaan, Kementerian P3A meminta para tamu untuk melakukan tes PCR.

Abdul Halim telah melakukan premis ini dengan menggunakan tes PCR di Labkesda Bantul. Dia kemudian menjalani tes PCR. Dan hasilnya Abdul Halim dinyatakan positif COVID-19.

“Nah, dari situlah saya mengetahui bahwa saya positif Covid-19, padahal saya tidak menunjukkan gejala sama sekali,” jelasnya.

BACA JUGA:Penyebaran Covid-19 di 34 provinsi saat ini, Jakarta paling banyak dilacak oleh Jawa Barat dan Banten

Status positif ini menandai kedua kalinya Bupati Bantul terpapar COVID-19. Saat pertama kali terpapar COVID-19 di masa lalu, Halim mengaku sedang tidak enak badan. Namun kini kondisinya sudah normal bahkan terasa segar dan bugar.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Abdul Halim meminta agar tes PCR dilanjutkan pada orang terdekat dan kontak dekat. Ini dilakukan untuk mengidentifikasi siapa yang juga terpapar

Sebanyak 14 orang melakukan tes PCR, termasuk para pembantu dan karyawan yang mendampingi kegiatan sehari sebelumnya. Namun, semuanya negatif kecuali istri Bupati Bantul.

“Saya tidak tahu di mana dan oleh siapa dia terinfeksi. Artinya, dia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada terhadap Covid-19,” jelasnya.

Terkait paparan Covid-19 ini, Abdul Halim Muslih akhirnya membatalkan perjalanannya ke Bogor. Halim mengirimkan 3 anak buahnya untuk menerima penghargaan tersebut.

Untuk urusan pemerintahan di Bantul, Halim akan menjalankan tugasnya dari rumah dinas Bupati di Trirenggo dalam beberapa hari ke depan.

“Saya mengasingkan diri tetapi dari segi pekerjaan saya akan terus berjalan. Pembantu kemudian merasa lega. Jadi pemerintah akan tetap beroperasi seperti biasa dan kita lihat saja dalam tiga atau empat hari ke depan setelah saya melakukan PCR lagi. Mudah-mudahan tes kedua dinyatakan sembuh,” imbuhnya.

Source: news.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button