Lihat sekilas keindahan Hutan Bambu Surabaya yang mirip dengan Hutan Sagano Jepang - WisataHits
Jawa Timur

Lihat sekilas keindahan Hutan Bambu Surabaya yang mirip dengan Hutan Sagano Jepang

Surabaya

Meskipun Surabaya adalah kota metropolitan, namun memiliki banyak wisata alam. Salah satunya adalah hutan bambu Keputih.

Banyak orang yang pernah ke sana mengatakan bahwa Hutan Bambu Keputih mirip dengan Hutan Bambu Sagano di Jepang. Sekilas, keduanya terlihat mirip. Dengan pepohonan bambu hijau di kanan dan kiri, cocok untuk berfoto.

Penasaran dengan keindahan Hutan Bambu Keputih? Simak ulasan berikut ini.

Hutan Bambu Keputih di SurabayaHutan Bambu Keputih di Surabaya Foto: Zaenal Effendi/detikTravel

Hutan Bambu Putih

Hutan Bambu Keputih terletak di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Kota Surabaya. Perjalanan memakan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Surabaya.

Berawal dari website Bapekko Surabaya, kawasan hutan bambu Keputih menjadi satu dengan Taman Harmoni dan Taman Ruang Publik. Ketiganya berdiri di atas lahan seluas 40 hektar.

Jika Anda mampir ke Hutan Bambu Keputih, Anda akan menemukan spot foto favorit orang. Yaitu di jalan setapak dengan pohon bambu di kedua sisinya.

Saat pepohonan bambu menghijau, barisan pepohonan terlihat apik dan sejuk. Saat daun mengering, pemandangannya masih sama mengesankannya seperti di musim gugur.

Selain itu, ada juga taman bunga dan taman bermain. Anda tidak akan bosan di tempat ini untuk berfoto dan bersantai di tengah hiruk pikuk kota Surabaya.

Hutan Bambu Keputih di SurabayaTaman bunga di hutan bambu Keputih, Surabaya Foto: Zaenal Effendi/detikTravel

Fakta Unik Hutan Bambu Keputih

Dibalik keindahan dan keindahannya, ternyata Hutan Bambu Keputih telah menjadi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sejak tahun 1970. Pemerintah Kota Surabaya menghentikan pengoperasian TPA pada tahun 2000-2001 dan memindahkannya ke Benowo, Surabaya Barat.

Usai pemindahan, Pemkot Surabaya menanam bibit bambu di sana. Hingga akhirnya menjadi Hutan Bambu Keputih yang menjadi tempat penyembuhan sekaligus spot foto Instagramable di Surabaya.

Selain turis, pasangan yang akan menikah pun kerap melakukan foto prewedding di hutan bambu Keputih. Bagi Anda yang ingin berfoto bersama teman dan keluarga, Anda juga bisa memanfaatkan ruang ini.

Demikian informasi mengenai Hutan Bambu Keputih. Datanglah saudara!

Saksikan video “Rebung, Rebung di Pagar Alam Hutan Sumatera Selatan”.
[Gambas:Video 20detik]
(hse/matahari)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button