Liburan sekolah, inilah tempat wisata yang direkomendasikan di Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Liburan sekolah, inilah tempat wisata yang direkomendasikan di Jawa Timur

Destinasi wisata sangat beragam, sejumlah daerah di Jawa Timur memiliki destinasi wisata yang cukup lengkap mulai dari wisata alam, wisata edukasi dan tempat bersantai.

1. Kota Batu

Kota Wisata Batu tidak hanya terkenal dengan kota apelnya saja, tetapi juga merupakan destinasi wisata yang tidak pernah sepi. Selain keindahan alam pegunungan, wisata edukasi dan theme park bisa menjadi pilihan.

Wisatawan bisa memilih destinasi seperti Jatimpark 1, Jatimpark 2, Jatimpark 3, Batu Secret Zoo, Batu Night Spectacular, Selecta, wisata petik apel, paralayang dan sejumlah destinasi lainnya. Selain itu, alun-alun kota Batu juga kerap menjadi pilihan wisata yang terjangkau bagi pengunjung.

2. Kabupaten Banyuwangi dan Jember

Banyuwangi dikenal sebagai kota matahari terbitnya Jawa, sejumlah pantai yang cantik dan indah bisa Anda temukan sebagai destinasi wisata bersama keluarga, begitu juga di Jember, Pantai Papuma.

Selain itu, wisata budaya seperti Jember Carnival menjadi salah satu atraksi yang melekat bagi kota-kota yang akan melintasi pulau Bali dari Jawa Timur.

3. Kabupaten Pacitan

Terkenal dengan Kota 1001 Gua, Pacitan wajib dikunjungi para wisatawan.

Sesuai dengan julukan kota gua ini, ada juga sejumlah pantai cantik yang melengkapinya.

Beberapa goa yang bisa dikunjungi seperti Goa Gong, Goa Tawon dll. Pantai yang bisa dikunjungi adalah Telengria, Klayar, Watu Karung, Kasap, Pintu Pancer dan lain-lain.

Oleh-oleh yang banyak dicari antara lain tahu tuna, ikan segar, dan aneka jajanan yang bisa dijadikan oleh-oleh.

4. Kota Surabaya

Ibu kota provinsi Jawa Timur ini tetap bisa dijadikan destinasi wisata meski dengan kepadatan lalu lintas yang terkadang menjadi pertimbangan berbeda.

Wisatawan masih bisa mengunjungi wisata satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS). Selain itu, wisata ke pantai bisa dilakukan di Kenjeran Park (Kenpark).

5. Kabupaten Jombang

Tak hanya dikenal sebagai kota pelajar, Jombang juga memiliki Kabupaten Wonosalam yang merupakan kawasan dataran tinggi yang terdapat sejumlah destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

Wonosalam terkenal dengan wisata durian dan menawarkan Wisata Kandang Sapi, Wisata Bajak Laut, Wisata Ndalem-si-mbah, Wisata Kampoeng-Djawi, Taman Durian dan wisata lainnya seperti Agropolis Villas untuk bermalam.

Langkah 6 – Mojokerto

Wisata pemandian air panas di Pacet Kabupaten Mojokerto juga bisa dijadikan referensi keluarga saat menghabiskan liburan akhir tahun.

Anda juga bisa menikmati sederet kuliner lezat di sepanjang Jalan Pacet.

7. Wisata gunung

Alternatif lain bagi wisatawan bersama keluarga jika ingin ke pegunungan Jawa Timur adalah Gunung Bromo yang berada di antara perbatasan kabupaten Lumajang-Malang-Pasuruan. Ada juga Gunung Kelud di Kabupaten Kediri.

klik Berita Google untuk mengetahui berbagai berita dan informasi dari redaksi Hallo.id, semoga bermanfaat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button