Pesona Alas Pelangi, Hutan Pinus di Trawas Mojokerto - WisataHits
Jawa Timur

Pesona Alas Pelangi, Hutan Pinus di Trawas Mojokerto

Surabaya

Kawasan dataran tinggi Trawas, Mojokerto memang menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler bagi masyarakat Jawa Timur. Udara yang sejuk dengan pemandangan yang indah membuat obat kamu menjadi istimewa

Ada berbagai wisata yang bisa Anda kunjungi jika ingin pergi ke Trawas. Salah satunya adalah Alas Pelangi atau Hutan Pinus Trawas. Ya, wisata ini menawarkan pemandangan sederet hutan pinus yang menyejukkan mata.

Anda juga bisa berkemah di tengah hutan. Selain itu, di sekitar hutan pinus Trawas banyak terdapat warung-warung yang menjajakan makanan dan minuman tradisional. Lengkapi pengalaman berkemah Anda.

Penasaran? Simak penjelasan hutan pinus Trawas di bawah ini.

Lokasi dan harga tiket Hutan Pinus Trawas

Alas Pelangi atau Hutan Pinus Trawas terletak di Trawas-Mojosari 32-19, Cembor, Trawas, Kabupaten Mojokerto. Anda juga dapat menemukan rute ke lokasi dari aplikasi.

Kami menyarankan Anda untuk menggunakan mobil untuk sampai ke hutan pinus Trawas. Karena jalannya cukup menanjak dan memiliki banyak tikungan. Harga tiketnya juga cukup murah yaitu Rp 10.000.

Sesampainya disana kamu langsung disambut dengan pemandangan deretan pohon pinus yang menjulang tinggi. Anda juga dapat menjadikannya sebagai latar belakang foto.

Sebagai saran, Anda juga bisa mengambil buah pinus yang jatuh di sana. Kemudian buah coklat kering dapat digunakan sebagai dekorasi atau alat peraga foto.

Anda juga akan merasakan udara yang sangat sejuk saat menginjakkan kaki di sana. Ditambah dengan panorama Gunung Arjuna yang memanjakan mata.

Hutan Pinus TrawasCamping di Hutan Pinus Trawas Foto: Istimewa/ @toni.sby

Fasilitas di Hutan Pinus Trawas

Selain keindahan deretan hutan pinus, ada sejumlah fasilitas di Alas Pelangi atau hutan pinus Trawas ini. Seperti kebun strawberry, kafe, mushola dan toilet.

Kafe di Hutan Pinus Trawas menawarkan beragam makanan dan minuman. Bahkan, kafe ini juga memiliki WiFi gratis. Anda juga tidak perlu kesulitan mencari sinyal.

Bagi Anda yang suka berkemah, hutan pinus Trawas menawarkan tempat perkemahan di tengah hutan. Namun, Anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk berkemah di Hutan Pinus Trawas.

Bagi yang ingin berkemah harus membawa tenda sendiri. Dan pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu, karena kapasitas camp sangat terbatas.

Demikian tadi informasi lokasi, harga tiket dan fasilitas di Hutan Pinus Trawas. Ayo pergi berkemah, saudara!

Tonton Video Nadiem Keluhkan Kekerasan Seksual Masih Terjadi di Sekolah
[Gambas:Video 20detik]
(hse/tt)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button